10 Kebiasaan Yang Membuat Rumah Terlihat Baru

Loading...

Tidak ada seorang pun yang menjadikan kegiatan membersihkan rumah menjadi pekerjaan kedua, entah dengan alasan sibuk atas pekerjaan kantor atau bahkan hal lainnya. Oleh karena itu, jika Anda mau mengorbankan sedikit waktu untuk membersihkan rumah, makan akan dapat menciptakan rumah yang terlihat rapi dan baru. Akan tetapi, jika Anda susah untuk dapat meluangkan waktu untuk membersihkan rumah, sebaiknya Anda dan keluarga Anda harus membiasakan diri Anda untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat rumah Anda menjadi seperti baru dan rapi.

Kebiasaan Yang Membuat Rumah Terlihat Baru

Berikut ini merupakan 10 kebiasaan yang membuat rumah terlihat baru :

1. Menyikat pintu kamar mandi
Agar dapat membuat rumah Anda terlihat seperti baru, Anda harus membersihkan kamar mandi Anda. Saat membersihkan kamar mandi, jangan lupa untuk menyikat bagian bawah dari pintu kamar mandi. Hal ini dilakukan untuk dapat mencegah timbulnya jamur dan kotoran dipintu kamar mandi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 detik dalam melakukan kegiatan ini.

2. Mengepel lantai
Saat hendak berjalan ke kamar, Anda dapat memanfaatkannya sambil mengepel lantai. Dalam melakukan kegiatan ini, Anda hanya memerlukan waktu yang tidak lama, Anda hanya memerlukan waktu 7 menit untuk membebaskan lantai Anda dari debu dan kotoran.

3. Buka satu atau dua pintu
Jika Anda berada di rumah, sebaiknya Anda membuka pintu utama dan belakang agar dapat menjaga setiap sirkulasi udara di setiap ruangan. Sinar matahari yang akan menembus ke dalam rumah Anda juga dapat bermanfaat untuk membunuh kuman, virus dan bakteri yang masuk ke dalamnya.

4. Merapikan tempat tidur
Rutinitas untuk merapikan tempat tidur akan menjadi kebiasaan yang sangat baik jika dilakukan setelah bangun di pagi hari. Dengan memanfaatkan waktu yang tersedia dapat membuat tempat tidur Anda selalu terlihat bersih dan terhindar dari debu dan kotoran.

5. Letakkan pakaian pada tempatnya
Para spesialis kecantikan rumah mengatakan bahwa dengan meletakkan pakaian kotor di dalam keranjang pakaian sebelum tidur dan kebiasaan pagi hari untuk melipat piyama dan menyimpannya di tempat yang benar sangat membantu Anda dalam membuat kamar Anda agar terlihat rapi.

6. Selalu tutup pintu kamar
Disaat tamu berkunjung ke rumah, sebaiknya Anda menutup pintu setiap kamar di rumah Anda terutama pada kamar anak Anda. Hal ini dikarenakan setiap ruangan yang ada di rumah tidak selalu rapi. Anda harus memastikan ruangan yang harus terlihat rapi setiap saat adalah ruang tamu atau ruang keluarga.

7. Bersihkan meja dapur
Merawat meja dapur dengan melakukan pembersihan sederhana merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Anda dapat membersihkannya dengan mencampurkan cuka, air, sabun cuci piring dan minyak almond, setelah itu simpan di dalam botol semprot plastik. Dengan cara ini, dapat memudahkan Anda untuk membersihkan meja dapur setelah makan malam, atau setelah memasak.

8. Melepas sepatu
Sebaiknya Anda membuat suatu peraturan dimana tidak memperbolehkan sepatu untuk melewati pintu utama. Hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang mempunyai anak kecil, anak bermain diluar dan membawa kuman serta kotoran melalui sepatu. Untuk dapat mengatasinya, Anda dapat memasang sebuah papan peringatan di pintu utama, untuk dapat mengingatkan siapapun agar dapat melepas sepatu sebelum memasuki rumah.

9. Wastafel
Agar wastafel Anda selalu terlihat bersih, Anda dapat membuat wadah tisu di bawah wastafel itu. Ketika bekas pasta gigi menempel di wastafel, Anda hanya menarik tisu dan mengelapnya dengan cepat.

10. Lakukan bersama-sama
Sebelum tidur, Anda dan keluarga dapat melakukan kegiatan membersihkan rumah secara bersama-sama dengan cara membagi tugas untuk merapikan rumah seperti dengan membereskan mainan, menggantung jaket, merapikan koran dan surat, serta menempatkan barang-barang ke tempat asalnya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *