3 Cara Merawat Kasur Yang Tepat

Loading...

Setelah melakukan berbagai macam aktivitas pastinya akan membuat Anda merasa lelah dan letih, sehingga membuat Anda ingin tidur dengan nyenyak. Ada beberapa orang yang susah untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Saat tidak mendapatkan tidur yang nyenyak pastinya tubuh Anda menjadi kurang istirahat dan berujung pada sakit. Oleh karena itu, untuk menghindari masalah ini Anda sebaiknya mencari cara agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak. Salah satu benda yang mendukung Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak adalah kasur. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih kasur yang nyaman serta merawat kasur itu agar tetap terasa nyaman saat digunakan.

Cara Merawat Kasur Yang Tepat

Agar dapat merawat kasur dengan sangat baik dan benar, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara-cara merawat kasur. Orang-orang biasanya menyepelekan hal ini dan merawat kasur hanya terfokus pada saat kasur sudah sangat kotor dan hanya membersihkannya saja. Kasur biasanya hanya dapat bertahan kurang lebih 10 tahun dengan jika dirawat dengan benar. Akan tetapi, jika tidak dirawat dengan benar maka sebelum mencapai 10 tahun, kasur itu akan rusak, kempes atau menipis. Apabila kasur sudah menjadi tipis maka kualitas dari kasur itu menjadi berkurang dan membuat Anda merasakan sakit di tulang punggung setelah bangun tidur. Oleh karena itu Anda harus mengetahui beberapa cara merawat kasur yang baik dan benar.

Berikut ini merupakan 3 cara merawat kasur yang tepat :

1. Menjemur Kasur
Salah satu cara merawat kasur yang tepat adalah dengan menjemur kasur. Hal ini dikarenakan seringnya permukaan kasur yang menjadi lembab. Permukaan kasur yang lembab disebabkan oleh berubahnya suhu di dalam kamar. Untuk dapat mengatasinya adalah dengan menjemur kasur di bawah sinar matahari. Selain mempunyai manfaat dapat membunuh kuman, menjemur di bawah sinar matahari juga mempunyai fungsi agar volume kasur kembali seperti semula.

2. Ganti Posisi Kasur
Mengganti posisi kasur dengan cara merotasikan kasur secara berkala akan dapat membantu Anda dalam melakukan perwatan kasur, karena dengan cara memutar kasur dapat berguna agar per kasur tetap rata. Dalam memilih waktu yang tepat untuk memutar kasur biasanya penjual dari kasur yang Anda beli memberitahukan kapan waktu yang tepat agar Anda dapat memutar kasur itu. Akan tapi jika penjual kasur tidak memberitahukan kepada Anda, maka putarlah kasur setiap enam bulan sekali.

3. Menjaga kebersihan
Menjaga kebersihan kasur adalah hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Hal ini agar kasur Anda tetap bersih dan terhindar dari kuman. Untuk itu Anda dapat menggunakan sprei berbahan katun. Hal ini dikarenakan sprei ini dapat menyerap keringan dengan sangat baik sehingga kasur akan tetap bersih. Serta, Anda jangan lupa untuk mengganti sprei kasur dua minggu sekali agar kebersihan lebih terjaga. Selain itu, Anda harus rajin membersihkan kasur dengan menggunakan sapu lidi atau vacum cleaner.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *