3 Cara Untuk Membatasi Ruang Tidur dan Ruang Kerja di Rumah

Loading...

Bekerja di rumah sangatlah menyenangkan, karena dengan bekerja di rumah dapat menjaga keharmonisan dengan keluarga Anda. Walaupun seperti itu, Anda tidak harus membuat ruangan khusus untuk tempat bekerja Anda. Untuk lebih menghemat ruangan dan membuat Anda lebih praktis, Anda dapat mencampurkan ruangan bekerja dengan kamar tidur Anda. Kamar tidur yang bergabung dengan ruang kerja ini mempunyai banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh, antara lain dapat membantu Anda cepat menggapai kasur ketika Anda sudah kelelahan bekerja, Anda hanya memerlukan beberapa langkah saja untuk dapat beristirahat.

Cara Untuk Membatasi Ruang Tidur dan Ruang Kerja di Rumah

Jika rumah Anda sudah tidak mempunyai lahan yang tersisa untuk dapat membuat ruangan kerja, maka Anda dapat menyatukan ruangan kerja dengan ruangan kamar Anda. Ide ini tidaklah buruk dan tidak akan menganggu Anda, ini adalah ide yang sangat bagus. Walaupun begitu, kenyamanan dari setiap ruangan tentunya berbeda, oleh karena itu Anda harus memperhatikan hal itu agar tidak menimbulkan kerisuhan atau ketidaknyamanan saat Anda bekerja atau saat istri atau suami Anda tidur. Anda dapat mengatasinya dengan cara memberikan batasan yang tepat untuk membatasi ruangan itu.

Berikut ini merupakan 3 cara untuk membatasi ruang tidur dan ruang kerja di rumah Anda :

1. Meja kerja berada di sudut ruangan
Jika ruang tidur Anda cukup sempit dan tidak dapat memungkinkan Anda untuk membuat pembatas antara area atau zona tempat Anda bekerja dengan tempat tidur, Anda dapat menempatkan meja dan kursi kerja Anda di sudut ruangan. Sudut yang Anda gunakan itu harus berdekatan dengan jendela. Hal ini dapat membantu Anda agar tetap merasa nyaman saat bekerja karena dapat melihat dunia luar.

2. Memberi pembatas
Jika ukuran kamar tidur Anda cukup luas maka Anda dapat membuat partisi atau pembatas antara ruang kerja dengan ruang tidur Anda. Pembatas itu tidak harus menggunakan dinding massif yang dapat membatasi seluruh area. Anda hanya cukup membuat tembok setinggi meja kerja Anda agar pandangan Anda tidak akan terfokus pada kesibukan Anda dalam mengerjakan tugas. Dengan adanya partisi ini, dapat membuat Anda tidak merasa pusing saat tidur karena sisa pekerjaan kantor yang belum Anda selesaikan. Partisi yang Anda buat itu mampu menutupi meja kerja dari tempat tidur sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak.

3. Gunakan Perabot Seperlunya
Agar kamar tidur Anda tidak terkesan semakin penuh karena adanya ruang kerja. Maka Anda harus mengurangi perabotan yang ada di dalam kamar menjadi seperlunya saja. Serta Anda harus mengingat untuk tidak mengkonsumsi makanan ringan dan berat di meja kerja Anda karena sisa remahan makanan dan aroma yang tertinggal di ruangan itu akan membuat kamar Anda mempunyai aroma yang kurang sedap dan mengganggu tidur Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *