3 Cara Untuk Mencegah Air Rembes di Kamar Mandi

Loading...

Melihat fungsi kamar mandi yang tidak lagi digunakan hanya untuk kebutuhan seperti mandi, main air dan kebutuhan lainnya. Kamar mandi mempunyai fungsi sebagai tempat untuk menenangkan pikiran dan otak. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kebersihan dan keindahan dari kamar mandi itu sendiri. Jangan sampai membuat Anda menjadi tidak nyaman saat berada di sana. Untuk dapat mengatasi hal itu, Anda pastinya akan sangat memperhatikan desain, keramik, dan futniture yang digunakan, serta menjaga kebersihan dari kamar mandi.

Cara Untuk Mencegah Air Rembes di Kamar Mandi

Ketika Anda sedang membangun kamar mandi, yang khususnya berada di lantai atas, sebaiknya Anda terlebih dahulu melakukan pengecekan kebocoran. Hal ini sangat penting Anda lakukan agar tidak terjadi rembes pada lantai yang dapat merambat ke dinding dan plafon yang berada di bawahnya. Oleh karena itu, Anda harus sangat memperhatikan hal-hal tersebut. Untuk dapat mencegah terjadinya kebocoran dan rembes pada saat membangun kamar mandi Anda harus berhati-hati dan memperhatikan beberapa cara agar kamar mandi Anda jauh dari rembes dan bocor yang dapat mengganggu kenyamanan Anda.

Berikut ini merupakan 3 cara untuk mencegah air rembes di kamar mandi:

1. Melakukan tes kebocoran
Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah dengan menutup semua saluran pembuangan air seperti floordrain. Kemudian alirkan air tersebut dan diamkan selama 2 sampai dengan 3 hari. Setelah selesai, Anda harus mengecek dak beton rumah Anda dari lantai yang ada di bawahnya, misalnya kamar mandi berada di lantai 3 maka Anda harus cek dak di lantai 2 apakah ada rembesan air yang terlihat. Jika setelah melakukan cara itu masih terlihat jejak air di dak, lakukan cara itu secara berulang untuk dapat memastikannya.

2. Membersihkan lantai kamar mandi
Sebelum Anda memasang keramik di lantai kamar mandi Anda sebaiknya Anda terlebih dahulu membersihkan lantai kamar mandi dengan cara menyikatnya. Kemudian siram lantai kamar mandi dengan menggunakan air semen agar dapat menutup pori-pori pada permukaan lantai beton. Dengan cara menutup pori-pori lantai kamar mandi, maka akan mengurangi potensi air akan rembes ke dag. Buatlah campuran seperti adonan acian akan tetapi lebih encer.

3. Membuat lapisan anti bocor
Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk bisa mencegah rembes atau bocor pada lantai kamar mandi, Anda dapat membuat lapisan anti bocor. Jika kamar mandi Anda berada pada kondisi yang lembab, maka Anda dapat membuat lapisan lantai seperti dengan membuat lapisan anti bocor dengan bahan dasar yang terbuat dari semen. Cara ini dapat membantu Anda untuk melapisi area yang lebih banyak menampung air. Pelapisan dilakukan minimal 2 kali dengan pola tegak lurus.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *