3 Hal Yang Diperhatikan Dalam Membuat Fountain Di Taman Rumah

Loading...

Untuk bisa mendapatkan rumah yang nyaman dan enak untuk dilihat, semua orang akan rela melakukan apa saja untuk dapat memperindah rumah yang mereka tempati. Dalam hal ini, kebanyakan orang mengatasinya dengan cara membuat taman di halaman rumah mereka, serta membuat fountain yang dapat menambahkan keindahan di taman Anda. Fountain atau air mancur yang sering dibuat adalah air mancur yang dilengkapi dengan kolam ikan.

Hal Yang Diperhatikan Dalam Membuat Fountain Di Taman Rumah

Dengan membuat fountain di halaman rumah dipercaya dapat memberikan ketenangan dan membuat Anda menjadi lebih rileks. Hal ini dikarenakan suara gemericik dan suara aliran yang dihasilkan dari air terjun yang Anda buat dapat menghibur orang yang mendengar dan melihatnya. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat fountain, salah satunya adalah ukuran dari fountain yang memerlukan area yang cukup luas. Bagi Anda yang mempunyai rumah dengan ukuran yang tidak begitu besar, Anda dapat mengatasinya dengan membuat fountain bergaya etnis bali yang mempunyai ukuran sekitar 2 meter.

Berikut ini merupakan 3 hal yang harus diperhatikan dalam membuat fountain di taman rumah :

1. Membuat sendiri
Dalam membuat fountain, Anda dapat membuatnya sendiri. Konstruksi yang Anda gunakan dalam membuat fountain adalah batu bata yang disusun dan direkatkan dengan menggunakan adukan trasram dengan komposisi semen dan pasir 1 : 2. Sedangkan pelapis luarnya Anda dapat menggunakan batu alam yang dijual oleh berbagai toko yang khusus menjual batu alam. Anda dapat mengkombinasikan beberapa jenis batu alam untuk membuat air. Jenis batu yang dapat Anda pakai harus dapat memberikan elemen dalam menyusun air terjun. Agar batu yang Anda gunakan tidak mudah berlumut, sebaiknya Anda memberikannya coating atau pelapis khusus batu alam. Pelapis ini terdiri dari 2 jenis, yaitu pelapis yang mengkilat (polished) dan pelapis yang natural (texturized).

2. Letak fountain
Air terjun yang akan Anda buat dapat Anda letakkan di taman depan rumah atau di dalam rumah, bahkan dapat Anda letakkan sendirian tanpa adanya tanaman-tanaman hias. Jika Anda ingin meletakkan air terjun di taman, letakkanlah di tembok atau sisi taman yang kosong untuk dapat menghilangkan kesan sepi pada sisi itu. Air terjun biasanya dilengkapi dengan kolam kecil. Anda juga dapat menambahkan ikan hias atau tanaman air agar penampilan dari air terjun yang Anda bukan semakin alami. Sebaiknya tanaman air Anda tanam di dalam pot, tidak langsung ditanam di dasar kolam.

3. Sirkulasi Air
Biasanya air terjun dibuat berputar menggunakan pompa air yang mempunyai tenaga listrik. Pompa air ini dapat Anda letakkan di kolam atau dapat Anda sembunyikan di bawah konstruksi air terjun. Namun, alangkah baiknya jika pompa air terjun ini Anda sembunyikan di dalam konstruksi. Jika Anda kesulitan dalam melakukannya, pompa air dapat Anda sembunyikan di antara tanaman air.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *