3 Manfaat Cuka dan Baking Soda Untuk Kamar Mandi

Loading...

Kebersihan dari setiap ruang rumah tentunya sangat penting, terutama kebersihan dari kamar mandi. Jika ruangan di dalam rumah tidak bersih, maka akan dapat mempengaruhi kesehatan dari penghuni rumah tersebut. Untuk bisa menciptakan kebersihan tentunya Anda harus rajin membersihkan dan merapikan setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan produk pembersih serta dapat menggunakan bahan-bahan sederhana seperti cuka putih dan baking soda.

Manfaat Cuka dan Baking Soda Untuk Kamar Mandi

Cuka dan baking soda dapat membantu Anda untuk membersihkan kamar mandi. Dengan memakai bahan sederhana ini, kotoran yang tidak mudah untuk dihilangkan pun akan langsung hilang dengan menggunakan bahan ini. Seperti yang Anda ketahui, membersihkan ruangan terutama kamar mandi tentu tidaklah mudah. Untuk membersihkan ruangan yang terdapat banyak kotoran yang susah hilang dapat memakan waktu yang sangat lama. Produk pembersih kamar mandi memanglah sangat ampuh, akan tetapi produk seperti itu mempunyai efek negatif yang sangat berbahaya untuk pernafasan Anda. Jika Anda membersihkan kamar mandi dengan menggunakan bahan sederhana seperti cuka dan baking soda tentunya dapat meminimkan efek negatif dan mengurangi bahaya.

Berikut ini merupakan 3 manfaat cuka dan baking soda untuk kamar mandi :

1. Bathtub
Jika di kamar mandi Anda menggunakan bathtub, sebaiknya Anda lebih sering membersihkannya. Jika bathub tidak rajin dibersihkan maka dapat berubah warna. Saat membersihkan bathub tentunya terdapat beberapa noda yang sulit dibersihkan, untuk mengatasinya tidak perlu pusing karena Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan cuka dan baking soda. Anda dapat mencampurkan cuka dan baking soda yang kemudian disemprotkan ke permukaan bathtub. Serta untuk dapat menghilangkan noda yang susah hilang, Anda dapat menaburkan baking soda bubuk di atas noda yang ada di bathtub. Setelah ditaburkan, tunggu beberapa saat dan kemudian campurkan dengan cuka, gosok dengan menggunakan spons atau sikat halus. Setelah selesai bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap.

2. Showerhead
Untuk membersihkan shower agar terhindar dari kuman dan menghilangkan kerak yang dapat menyumbat air keluar dari lubang, Anda dapat menggabungkan cuka dan baking soda yang dimasukkan ke kantong plastik. Setelah selesai, masukkan showerhead ke dalam kantong plastik yang berisi campuran cuka dan baking soda tadi, lalu ikat ujungnya dengan karet gelang dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah selesai buang campuran itu dan bilas shower lalu keringkan permukaan shower dengan menggunakan kain lap lembut.

3. Kloset
Untuk membersihkan kloset, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat campuran cuka dan air. Kemudian masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray dan semprotkan ke seluruh permukaan kloset. Setelah itu diamkan beberapa saat, kemudian lap menggunakan kain atau spons yang lembut. Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyiram bagian dalam kloset dengan cairan anti bakteri. Anda juga dapat mengganti cairan anti bakteri ini dengan menggunakan cairan pemutih pakaian, yang sudah dilarutkan dengan air.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *