3 Solusi Masalah Penyiraman Pada Kloset

Loading...

Kloset merupakan bagian paling penting yang ada di kamar mandi. Saat kamar mandi Anda terdapat bau yang tidak sedap, hal itu berarti ada beberapa masalah di dalam kamar mandi Anda. Bisa saja masalah terhadap kloset kamar mandi. Kloset haruslah dibuat dengan sebaik mungkin dan serapi mungkin, jangan sampai setelah kloset kamar mandi dibuat terdapat masalah yang muncul seperti masalah penyiraman yang tidak berfungsi, kloset mampet, toilet bocor dan masih banyak lagi. Untuk dapat mengatasinya, Anda terlebih dahulu harus mengetahui apa penyebab masalah tersebut serta mencari solusi untuk mengatasinya. Masalah itu tentunya sangat mengganggu dan membuat Anda menjadi tidak nyaman berada disana.

Solusi Masalah Penyiraman Pada Kloset

Berikut ini merupakan 3 solusi masalah penyiraman pada kloset :

1. Penyiram tidak berfungsi
Ketika Anda menyiram kloset dan air yang ada di dalamnya tidak keluar. Masalah ini dapat disebabkan karena rusaknya rantai yang berhubungan langsung dengan katup saluran air. Untuk dapat memperbaikinya, Anda bisa mengosongkan air yang ada di dalam tangki dan kemudian hubungkan kembali rantai tersebut. Selain itu, penyebab lain dari masalah ini adalah tombol penyiram kloset sudah mulai kendur. Jika hal ini memang terjadi, Anda harus segera memperbaiki tombol penyiram tersebut dari dalam tangki dengan mengencangkan tombol dan memutarnya berlawanan arah jarum jam. Untuk dapat mengetahui hal tersebut, tentunya Anda harus terlebih dahulu memeriksanya agar tidak salah.

2. Air dari penyiram tidak mengalir dengan lancar
Jika air yang berasal dari penyiraman tidak mengalir dengan lancar, hal ini bisa dikarenakan ada kotoran yang menyumbat saluran air menuju toilet bowl. Saluran air itu berbentuk lubang-lubang kecil yang berada di sekeliling wadah tersebut. Kotoran itu bisa berupa mineral yang mengeras. Untuk dapat membersihkan kotoran itu, Anda dapat menggunakan kawat kecil. Untuk bisa mengetahui letak dari lubang-lubang kecil itu, Anda dapat menggunakan cermin. Akan tetapi, jika ternyata dengan cara ini air dari penyiraman tetap tidak lancar, Anda dapat menggunakan cairan pelarut mineral untuk bisa menghancurkan kotorannya.

3. Air dari tangki tidak berhenti mengalir
Toilet yang sudah lama biasanya mengalami masalah air dari tangki tidak berhenti mengalir. Agar bisa menghentikan air itu, Anda bisa menutup saluran tersebut melalui bagian dalam tangki. Solusi tersebut adalah solusi sederhana dan tidak permanen, jika Anda ingin menggunakan solusi ini sebaiknya Anda melakukannya setiap kali menyiram kloset. Solusi permanen yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengganti katup saluran air tersebut dengan yang baru. Anda bisa membeli katup di toko peralatan bangunan. Solusi lainnya yang dapat Anda gunakan adalah dengan mengganti sealant yang terdapat pada katup. Setelah menggantinya, saluran air tersebut akan tertutup lebih rapat.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *