3 Tips Membangun Suasana Menyenangkan Dan Menginspirasi Di Kamar Anak

Loading...

Sama halnya dengan kamar orang dewasa yang harus didesain khusus agar dapat menciptakan suatu kenyamanan. Kamar anak-anak juga harus didesain dengan sangat baik agar dapat membuat anak merasa kenyamanan. Selain dapat menciptakan kenyamanan saat berada di dalamnya, kamar anak harus didesain dengan sebaik mungkin, untuk dapat memberikan inspirasi ke anak Anda. Selain itu, kamar juga menjadi tempat untuk anak Anda belajar. Oleh karena itu, kamar anak haruslah didesain dengan sebaik mungkin, jangan sampai ada kesalahan saat mendesainnya.

Tips Membangun Suasana Menyenangkan Dan Menginspirasi Di Kamar Anak

Menata atau mendesain kamar anak merupakan salah satu kegiatan yang tidak sulit dan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dalam mendain kamar Anda dapat mengajak anak Anda dalam membuat dekorasi kamar agar terlihat menarik. Untuk membuat kamar anak laki-laki dan kamar anak perempuan tentunya ada perbedaan. Ada baiknya saat sebelum mendesain kamar, Anda menanyakan apa yang disukai atau digemari oleh anak. Anda dapat menambahkan tokoh-tokoh kartun yang anak Anda sukai dan menggabungkannya dengan perpaduan warna serta desain yang dapat menginsiprasi anak-anak. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam mendesain kamar anak.

Berikut ini 3 tips membangun suasana menyenangkan dan menginspirasi diĀ kamar anakĀ :

1. Menentukan tema
Hal yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah mennetukan tema yang akan Anda gunakan di dalam kamar tersebut. Anda dapat membuat tema yang sesuai dengan keinginan atau kesukaan anak Anda. Sebelum hendak membeli furniture kamar, sebaiknya Anda menanyakan terlebih dahulu apa yang dia sukai dan apa yang tidak disukai. Tema yang Anda buat harus balance dengan warna, hobi, tokoh kartun yang disukai dan dengan desain yang dapat Anda gunakan. Bagi anak perempuan biasanya menggunakan tema seperti princess atau hello kitty sedangkan untuk kamar anak laki-laki biasanya menggunakan tema mobil, pesawat, hutan atau bola.

2. Menentukan warna
Dalam membuat dekorasi kamar anak, alangkah lebih baik jika Anda menggunakan warna cerah yang dapat membuat kamar anak Anda terlihat lebih luas dan ceria. Kamar anak biasanya berwarna biru, pink, putih, kuning, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menambahkan wallpaper pada dinding kamar anak Anda agar terlihat lebih menyenangkan. Selain itu, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah menyesuaikan warna kamar dengan perabotan yang digunakan.

3. Menambahkan lukisan
Selain tema dan warna, lukisan juga dapat menambahkan kesan yang ceria pada kamar anak Anda. Lukisan yang harus Anda letakkan, dapat disesuaikan dengan tema yang akan dibuat. Gunakanlah jenis cat yang tidak berbahaya untuk anak Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tempat tidur karakter, meja kecil untuk bermain, tambahkan rak, kaca dan tempat untuk menyimpan mainan anak Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *