3 Tips Memilih Sofa Minimalis

Loading...

Setiap orang pastinya menginginkan rumah yang indah dan nyaman. Oleh karena itu, untuk menciptakan rumah yang seperti itu, Anda harus berhati-hati dalam mendesain setiap ruangan yang ada di dalam rumah Anda. Ruangan yang paling menonjol dan paling pertama kali dijumpai adalah ruang tamu. Untuk itu, Anda harus mendesain ruang tamu Anda sebaik mungkin agar dapat membuat tamu yang datang kerumah Anda merasa lebih nyaman. Dalam menciptakan kenyamanan itu, ada beberapa furniture yang mendukungnya seperti meja, sofa, bunga, dan hiasan dinding.

Tips Memilih Sofa Minimalis

Untuk menentukan atau memilih semua futniture pendukung itu harus lebih teliti karena jika terjadi kesalahan dalam memilih futnitur terutama sofa dapat membuat ruang tamu Anda terkesan menjadi sempit terutama bagi Anda yang mempunyai ruang tamu minimalis. Saat memilih sofa untuk ruang tamu terkadang Anda akan merasa bingung dalam menentukan jenis sofa yang biasa atau minimalis. Sofa yang minimalis sangat cocok berada di ruang tamu yang minimalis. Sofa minimalis lebih terlihat elegant dan sederhana, selain itu sofa minimalis juga dapat memberikan kesan mewah didalam ruang tamu Anda. Sebelum membeli Anda dapat melihat berbagai referensi mengenai sofa ruang tamu minimalis.

Berikut ini merupakan 3 tips memilih sofa minimalis :

1. Warna sofa minimalis
Hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih sofa adalah menentukan warna sofa yang sesuai dengan warna ruang tamu Anda. Dalam memilih sofa bukan hanya melihat kualitasnya saja, akan tetapi keindahan dari sofa juga harus Anda perhatikan agar ruang tamu Anda terlihat lebih menarik. Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah dengan memadukan warna sofa dengan warna tembok ruang tamu. Hal ini dikarenakan tidak mungkin jika warna tembok ruang tamu tidak sesuai dengan warna sofa yang akan Anda beli. Misalkan warna dinding rang tamu biru dan warna sofa hijau, hal ini tentunya dapat membuat seseorang tidak tertarik untuk melihatnya. Sebaiknya Anda memilih warna yang mendekati dengan warna sofa itu misalnya tembok Anda berwarna putih dan sofa berwarna abu-abu.

2. Desain Sofa
Memilih desain sofa adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Desain yang dapat Anda pilih adalah desain yang dapat membuat Anda nyaman, sebaiknya Anda memilih desain sofa yang berukuran L karena dapat membuat ruang tamu Anda menjadi lebih indah dan simetris. Serta hal yang paling penting adalah memilih kualitas dari sofa itu, pilihlah dudukan yang tidak terlalu empuk dan keras karena jika Anda memilih sofa yang terlalu keras dapat mengakibatkan sakit saat diduduki terlalu lama dan jika terlalu empuk maka dapat kehilangan daya pantul dari sofa.

3. Ukuran sofa minimalis
Selain warna dan desain, ukuran juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Anda harus memastikan ukuran sofa sesuai dengan rumah Anda dan membeli sofa yang tidak terlalu besar untuk ruang tamu tidak lebih dari 60%.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *