3 Tips Mendesain Ruang Keluarga Bergaya Minimalis

Loading...

Rumah adalah istana dan merupakan tempat untuk Anda berteduh dan berlindung dari berbagai bahaya yang mengancam. Oleh karena itu, Anda harus mendesain rumah seindah mungkin agar Anda dan keluarga dapat merasakan kenyaman. Bagi Anda yang tergolong dalam perekonomian yang sederhana, Anda tidak perlu khawatir untuk dapat membuat rumah Anda menjadi indah. Tidak harus rumah yang besar untuk dapat menciptakan rumah yang indah. Rumah yang kecil pun dapat menjadi indah dan luas jika didesain dengan sangat rapi dan memilih tema minimalis. Untuk dapat menciptakan rumah yang minimalis, Anda dapat menciptakannya dengan cara mentata setiap ruangan di rumah Anda, terutama pada ruang keluarga Anda.

Tips Mendesain Ruang Keluarga Bergaya Minimalis

Sebelum membuat rumah, sebaiknya Anda terlebih dahulu menentukan tema pada ruangan itu. Untuk dapat mencipta ruangan yang nyaman dan terkesan luas, Anda dapat memilih ruangan dengan desain minimalis. Desain minimalis merupakan desain yang sangat disukai oleh banyak orang. Desain ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu dapat menciptakan ruangan yang sederhana dan terlihat elegant sehingga para penghuninya betah untuk berlama-lama dirumah. Mendesain ruang keluarga dengan gaya minimalis membutuhkan konsep, furniture, pewarnaan yang sangat tepat agar dapat menyempurnakan desain itu. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa tips dalam melakukan desainĀ ruangan keluarga minimalis.

Berikut ini merupakan 3 tips mendesain ruang keluarga bergaya minimalis :

1. Tema Minimalis
Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah menentukan tema yang sesuai agar ruang keluarga menjadi minimalis. Tema adalah hal yang paling utama untuk Anda perhatikan dan tentukan karena jika Anda tidak mempunyai tema yang tepat untuk ruang keluarga pastinya akan membuat Anda kebingungan dan jadi berantakan saat mendesain. Anda dapat mencari contoh tema dari google, jadikan tema itu sebagai panduan untuk mendesain ruang keluarga.

2. Furniture Minimalis
Tips kedua adalah dengan memilih furniture yang sesuai. Dengan menggunakan furniture yang minimalis dapat memberikan kesan minimalis di dalam ruang keluarga agar lebih terasa luas dan terlihat lebih elegant. Untuk penempatan furniture minimalis, Anda dapat mempatkannya di sudut ruangan. Dengan menempatkan furniture di sudut ruang, maka dapat memberikan kesan yang luas pada ruangan dan menghemat ruangan.

3. Pewarnaan dan Jendela
Tips terakhir yang dapat Anda lakukan adalah pewarnaan dan jendela minimalis. Gunakan jendela dengan gaya yang minimalis, dalam pewarnaan gunakan warna merah pada kusen dan gagang jendela Anda. Gunakan warna jendela yang lebih terang dari warna tembok rumah Anda. Akan lebih baik jika hanya menggunakan 2 warna saja, karena dengan begitu tidak hanya terlihat elegant tapi dapat menjadikan ruang keluarga terlihat lebih mewah.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *