3 Tips Menghadirkan Gaya Eklektik Pada Interior Rumah

Loading...

Dalam memutuskan gaya interior pada ruangan rumah memang sering membuat sebaian orang bingung dan dibuat pusing. Namun, daripada repot memikirkan tema interior rumah Anda, sebaiknya Anda padukan saja berbagai furnitur untuk membentuk suatu tema eklektik. Gaya eklektik merupakan gaya interior rumah yang sudah ada sejak abad 20. Gaya ini memberikan kebebasan pada penghuni rumah untuk berkreasi memadukan berbagai furnitur rumah. Dalam gaya ini, tidak ada seuatu yang lebih ditonjolkan dari yang lainnya. Meskipun Anda bisa bebas berekspresi, namun bukan berarti Anda dapat menggabungkan semua gaya ke dalam sebuah ruangan. Anda harus memperhatikan beberapa hal agar penerapan gaya ini tidak menjadi salah.

Tips Menghadirkan Gaya Eklektik Pada Interior Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membangun gaya eklektik interior rumah :

1.Pilih beberapa gaya yang akan dipadukan
Dalam memadukan gaya interior sebaiknya tidak lebih dari 3 gaya agar hasilnya tidak terlalu ramai. Anda dapat mengenali karakter dan esensi gaya yang dipilih agar masing-masing dapat tampil optimal dan dapat saling melengkapi.

2.Tentukan konsep warna
Anda juga harus menentukan warna yang akan digunakan untuk keseluruhan ruangan di rumah Anda. Cukup dengan memilih 1 atau 2 warna saja dan biarkan ciri khas masing-masing gaya interior berbicara melalui motif, bentuk, atau detail-detail lainnya.

3.Jika gaya interior yang dipilih memiliki ciri warna yang kontras, sebaiknya buatlah ruangan dengan warna yang netral seperti putih atau krem. Kemudian, jika Anda memilih gaya interior dalam bentuk yang rumit Anda dapat memadukannya dengan bentuk furnitur lain yang lebih simpel.

Tertarik bukan untuk menerapkan gaya eklektik untuk interior rumah Anda? Kini Anda pun dapat bebas berekspresi untuk membangun tema pada interior rumah Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *