4 Alasan Menggunakan Air Cooler di Rumah

Loading...

Posisi AC semakin terpojok lantaran gerakan hemat listrik untuk menjaga lingkungan hidup semakin marak dicanangkan oleh masyarakat dunia. Walau sebenarnya, rata-rata masyarakat Indonesia (terlebih yang tinggal di daerah berhawa panas) masih memakai AC di tempat tinggalnya. AC memang bertindak vital serta berbanding lurus dengan masalah kenyamanan beristirahat serta keringat di badan karena kepanasan.

Alasan Menggunakan Air Cooler di Rumah

Walau begitu, AC tidak sendiri. Selain AC, ada juga kipas angin serta air cooler yang bisa dijadikan alternatif pilihan. Bila kipas angin dirasa tidak cukup memberikan Anda udara dingin, cenderung kuno, serta tak memberi dampak apapun bagi udara, maka air cooler mempunyai sebagian keunggulan yang mendekati AC.

Selain menyejukkan udara hingga beberapa derajat, air cooler juga bisa membersihkan udara (terlebih bila ada fitur ionizer-nya).

Berikut 4 alasan memakai air cooler di rumah :

1. Alternatif AC
Nah bagi Anda yang sudah memasang AC di rumah dan ingin menambah yang baru untuk ruang lain, Anda bisa mempertimbangkan air cooler sebagai alternatif. Kenyataannya, air cooler adalah pilihan yang jauh lebih baik untuk ruang keluarga, ruangan kerja, ruang tamu serta ruang-ruang yang lain di rumah dibanding AC, baik dari segi cost, kesehatan, serta perawatannya.

2. Irit listrik
Anda bakal berhemat banyak memakai air cooler dibanding dengan AC yang super boros. Kok bisa? Tentu saja, karena beban daya air cooler hanya sebesar 10-15% saja dari AC.

3. Portabel, irit ruangan, bebas cost perawatan
Air cooler gampang dipindahkan, digeser sana-sini bahkan dibawa melancong. Anda juga tidak butuh keluarkan cost tambahan untuk perawatan khusus.

4. Melembabkan udara
Sesudah semalaman Anda menghirup udara kering dari AC, pastikan Anda dapat memperoleh udara lembab dari air cooler di waktu lain, misalnya sewaktu Anda bersantai menonton TV di ruang keluarga atau aktivitas lainnya di rumah.

Untuk membandingkan air cooler serta AC, silakan kesini. Simak juga review air cooler terbaik yang bisa Anda pilih disini.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *