4 Cara Agar Rumah Tetap Harum dan Sehat Dengan Biaya Minim

Loading...

Saat berada di dalam rumah, hal yang harus lebih diperhatikan adalah kenyamanan setiap orang yang berada di dalam ruangan tersebut. Saat musim kemarau berlangsung seringkali rumah akan terasa sumpek dan menciptakan bau yang tidak sedap seperti bau apek. Tidak hanya itu saja, dampak lainnya adalah rumah akan terasa lebih pengap serta terasa lembab. Ruangan yang lembab akan menjadi sarang kuman penyakit. Semua orang pastinya menginginkan rumah yang harum dan wangi. Namun, jika masalah bau pengap ini terjadi tentunya akan mengganggu aktivitas Anda di dalam rumah. Untuk mengatasi hal ini kebanyakan orang seringkali memilih hal yang praktis yaitu dengan memberikan pengharum ruangan.

Cara Agar Rumah Tetap Harum dan Sehat Dengan Biaya Minim

Akan tetapi ada beberapa cara untuk bisa mengatasi bau apek dan pengap di dalam ruang rumah Anda yang jauh lebih murah dan pastinya aman bagi tubuh. Seperti contoh, khasiat dari minyak esensial yang mempunyai sifat antimikroba yang dapat membantu rumah Anda menjadi lebih harum. Pilihlah aroma yang Anda sukai untuk pengharum ruangan dan cobalah untuk mengabungkan minyak tersebut dengan tring rumah yang dapat menciptakan wewangian yang unik. Untuk itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat rumah agar lebih wangi.

Berikut ini 4 cara agar rumah tetap harum dan sehat dengan biaya minim :

1. Mencampurkan air, cuka dan minyak esensial dari pepermint dan lemon
Untuk menciptakan lantai terhindar dari hama. Minyak esensial dapat mengatasi masalah ini sebagai pelapis lantai baik itu kayu, linoleum, tile, vinyl, dan keramik. Minyak esensial dari pepermint dapat menangkal semut dan serangga. Minyak esensial dari lemon sangat baik untuk dapat mensterilkannya. Untuk dapat menciptakan hal itu, Anda dapat mencampurkan minyak esensial dengan 1 cangkir cuka lalu masukkan campuran tersebut ke dalam ember saat Anda mengepel lantai.

2. Eukaliptus, Teh, dan Lemon
Gabungkan minyak esensial yang di dapat dari daun eukaliptus, lemon dan daun teh sebagai semprotan pengharum lemari pakaian. Ambil botol semprot dan kemudian isi 1 ½ gelas air dan kemudian tambahkan delapan tetes minyak esensial dari daun eukaliptus, lemon dan daun teh. Setelah selesai menggabungkan, Anda dapat langsung menyemprotkan wewangian itu ke lemari pakaian Anda.

3. Pepermint, Cengkeh, dan Cuka
Campurkan minyak esensial yang berasal dari jeruk, cengkeh dan kayu cendana. Kemudian larutkan dalam 1 cangkir air, setelah itu semprotkan wewangian itu ke seluruh ruangan Anda. Setelah menyemprotkan Anda akan mendapatkan wangi memberikan kenyaman dan dapat membunuh bakteri jahat di dalam rumah Anda.

4. Cuka, air murni dan minyak esensial dari jeruk untuk jendela
Saat membuka jendela pastinya angin akan berhembus ke dalam rumah di saat cuaca panas. Akan tetapi, debu dan kotoran yang menempel di kaca dan kusen jendela rumah harus Anda perhatikan. Untuk dapat mengatasi hal tersebut campurkan 11/2 cangkir cuka putih dengan 1 cangkir air murni dan kemudian masukkan delapan tetes minyak esensial jeruk, lemon dan limau.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *