4 Pilihan Pencahayaan di Ruang Makan

Loading...

Makan tidak harus selalu berada di ruang makan. Karena aktifitas yang satu ini juga dapat dilakukan dengan didukung oleh pencahayaan untuk makan akan dapat membuat hal ini lebih menyenangkan. Pencahayaan adalah salah satu elemen kunci untuk dapat membangun membangun suasana yang baik.

4-pilihan-pencahayaan-di-ruang-makan

Oleh karena itu, keberadaannya sangat penting dalam ruang, terutama pada saat perayaan seperti pesta ataupun makan bersama-sama. Dengan pencahayaan yang tepat, atau suasana ruang dapat memanjakan tamu dan membuat mereka lebih betah untuk berlama-lama di rumah Anda. Selain itu, ada juga berbagai pencahayaan lainnya yang dapat Anda gunakan.

Berikut ini merupakan 4 pilihan pencahayaan di ruang makan :

Lampu
Pencahayaan dari lampu dapat digunakan dengan menggunakan lampu yang sudah Anda gunakan atau dengan menambahkan lampu aksen. Misalnya, lampu sorot untuk memberi efek terang atau hangat. Anda juga dapat menambahkan lampu berdiri di sudut ruangan atau lampu gantung di atas meja makan. Lampu redup atau cahaya kekuningan juga dapat menciptakan suasana yang berbeda dari cahaya putih. Namun, ketika makan, ada baiknya untuk menyalakan lampu terang sehingga tamu tidak kesulitan pada saat makan.

Lilin
Ada berbagai jenis lilin, baik bentuk dan warna. Ada jenis lilin yang ditempatkan dalam wadah, biasanya digunakan sebagai pusat dan dirangkai dengan bunga. Ada juga lilin apung yang dapat ditempatkan di vas lebar diisi dengan air dan bunga potong. Ketika dinyalakan, lilin mengambang akan memberikan efek dramatis dan sensasi yang menyenangkan.

Jika Anda ingin suasana pesta atau makan malam romantis, meletakkan lilin di mana-mana dengan pengaturan apik. Menggabungkannya dengan rangkaian bunga juga akan memberi efek keindahan tersendiri. Anda juga dapat mengatur lilin mulai dari pintu masuk tamu dan berakhir di meja makan. Hal ini dapat Anda jadikan referensi untuk sesekali.

Obor
Pencahayaan obor cocok digunakan pada saat pesta yang diadakan di luar ruangan. Masukan obor di seberang ruangan untuk dapat menghangatkan udara di sekitar Anda dan juga keluarga, menggunakan obor juga dapat dijadikan sebagai pencahayaan dramatis dengan kesan pedesaan. Ada baiknya jika Anda tetap menjaga api obor untuk tetap konsisten besarnya api hal ini sangat berguna agar tidak mengganggu Anda sekeluarga dalam acara makan bersama.

Lentera berwarna
Untuk memberikan aksen pencahayaan luar ruangan, Anda dapat menggunakan lentera. Karena cahaya yang dikeluarkan biasanya sangat kecil, lentera sebaiknya tidak Anda guankan sebagai pencahayaan utama. Namun, lentera juga sangat cocok sebagai elemen dekoratif karena pendaran cahaya yang tercipta sangat unik dan menarik.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *