4 Sensasi Warna Ungu yang Diterapkan di Ruangan Rumah

Loading...

Warna ungu seringkali dianggap sebagai warna yang gelap dan kaku serta dianggap tidak cocok untuk menjadi warna di dalam rumah karena memberikan kesan gelap pada ruangan rumah Anda. Bagi para pencinta warna ungu tentunya hal itu tidaklah benar, dengan mengaplikasikan warna putih dan ungu dapat memberikan kesan lembut pada ruangan. Serta dengan memberikan material rotan di dalam kamar tidur Anda dapat menambah kesan mewah.

Sensasi Warna Ungu yang Diterapkan di Ruangan Rumah

Warna ungu merupakan warna yang sangat cocok dengan keanggunan wanita. Anda dapat mencampurkan gaya klasik, modern dan natural, dan sejumlah furnitur lepasan yang dapat memberikan kesan ekletik. Dalam ilmu psikologi, warna ungu melambangkan kemewahan, dan keromantisan. Akan tetapi sebelum mengaplikasikan warna ungu secara keseluruhan pada rumah Anda, sebaiknya Anda membaca beberapa referensi tips dalam memilih warna untuk ruangan. Adapun beberapa sensasi yang diciptakan dari penerapan warna ungu di ruangan rumah Anda.

Berikut ini merupakan 4 sensasi dari warna ungu di rumah yang wajib Anda ketahui :

1. Penempatan yang pas
Ruang baca tidak harus berada di samping tempat tidur. Anda dapat menempatkan ruang baca di depan tempat tidur atau ditempat yang memiliki space dan pencahayaan paling bagus dikamar Anda. Sudut ruang baca harus mempunyai satu lampu tambahan yang berada didekat sofa atau day bed.

2. Perpaduan warna merah dan ungu
Banyak yang mengatakan bahwa warna ungu tidak bisa digabungkan dengan warna merah. Hal itu tidaklah benar melainkan dua warna ini dapat berdampingan. Dengan memberikan warna merah pada karpet serta dengan menambahan bantal-bantal empuk yang akan membuat ruangan menjadi lebih indah. Hal ini juga diseimbangkan dengan adanya warna kasur yang diberikan warna putih sebagai penetral suasana kamar serta lantai diberikan warna kayu yaitu cokelat tua.

3. Aplikasikan putih sebagai warna terang
Warna putih atau broken white merupakan warna yang natural dan pas untuk bisa disandingkan dengan warna ungu. Warna putih dapat digunakan pada plafon dan bidang dinding. Anda juga bisa menambahkan warna putih untuk bedcover dan lampu meja Anda serta didominasi dengan furniture.

4. Hidupkan sudut baca dikamar tidur
Untuk dapat menciptakan sudut baca yang nyaman, Anda dapat melengkapinyan dengan sofa empuk sehingga dapat membuat kaki Anda berselonjor dengan memberikan warna netral dan ditambahkan dengan bantal dengan warna terang serta penerangan yang cukup. Anda juga dapat memberikan lukisan kontemporer yang unik sebagai hiasan ruang baca Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *