4 Tips Agar Kamar Tidur Selalu Bersih

Loading...

Setelah melakukan banyaknya aktivitas seharian, pastinya Anda merasa sangat lelah dan membutuhkan banyak istirahat. Istirahat yang Anda butuhkan setelah merasa lelah bekerja adalah istirahat yang berkualitas. Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, ketenangan di dalam kamar adalah hal yang paling mendukung. Oleh karena itu, kamar harus didesain dengan sangat baik dan teliti agar dapat memberikan ketenangan.

Tips Agar Kamar Tidur Selalu Bersih

Kamar tidur adalah salah satu bagian rumah yang sangat vital keberadaannya. Bagi beberapa orang, kamar adalah suatu hal yang privasi, di mana hanya pemilik saja yang bisa masuk dan beristirahat di dalamnya. Maka tidak heran jika kebanyakan orang sangat menjaga kebersihan dan kenyamanan kamar dengan sangat lebih dari pada ruangan lain di rumahnya. Dengan memiliki kamar yang bersih dapat memberikan kenyamanan dan kualitas tidur yang baik, selain itu Anda juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, Anda harus rajin membersihkan dan melakukan beberapa hal yang dapat membuat kamar selalu bersih.

Berikut ini merupakan 4 tips agar kamar tidur selalu bersih :

1. Menyediakan sedikit waktu
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyediakan sedikit waktu untuk dapat membersihkan kamar. Anda harus bisa menyisakan sedikit waktu sekitar 30 menit satu minggu sekali untuk dapat membereskan kamar. Jika Anda tidak dapat membersihkan kamar setiap hari karena terlalu sibuk, setidaknya Anda jangan membiarkan tempat tidur Anda menjadi kotor. Saat akhir pekan, Anda dapat merapikan barang-barang yang sering Anda gunakan yang sudah berserakan di kamar Anda. Anda juga harus menyapu dan mengepel lantai kamar Anda.

2. Membereskan pakaian
Selain itu, Anda juga harus membereskan pakaian yang berserakan di lantai. Ada baiknya jika Anda selalu menempatkan pakaian kotor di keranjang pakaian, dan menempatkan pakaian bersih di lemari. Pakaian yang berserakan dapat menyebabkan kamar menjadi berantakan dan dengan membiarkan pakaian kotor yang ada di lantai dapat mencemari lantai melalui kotoran-kotoran yang menempel di baju Anda. Jika Anda tidak mempunyai waktu, Anda dapat menggantung atau melipat pakaian.

3. Meletakkan barang sesuai tempatnya
Barang-barang berserakan di kamar dan tidak berada di tempat asalnya dapat membuat kamar Anda menjadi kotor dan tidak enak dilihat. Misalnya, Anda meletakkan produk make up di kasur, maka bakteri yang ada di kasur dapat menularkan bakteri itu ke produk make up yang Anda gunakan, atau make up dapat membuat kasur Anda menjadi kotor.

4. Mencuci sprei dan sarung bantal
Sarung kasur, bantal, dan guling adalah bagian yang paling luar dari rangkaian tempat tidur yang dapat menempel langsung ke kulit Anda saat tidur. Minyak kulit, sel kulit mati, dan debu yang tidak terlihat dapat menempel. Semua hal itu dapat menimbulkan permasalahan bagi kesehatan Anda jika dibiarkan terus menumpuk terlalu lama. Untuk itu, sebaiknya Anda selalu memastikan kebersihan dari sarung dengan cara menggantinya minimal seminggu sekali.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *