4 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Loading...

Kamar mandi merupakan ruangan yang dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang, orang-orang rela berjam-jam berada di dalam ruangan itu untuk dapat merilekskan otak. Kamar mandi tidak lagi berfungsi sebagai tempat bilas atau bermain air. Oleh karena itu, setiap orang pasti mendesain kamr mandi dengan sangat baik, termasuk dalam memilih keramik. Jika Anda salah memilih keramik di dalam kamar mandi maka akan menyebabkan seseorang tidak merasa nyaman berada disana, dan pemilihan keramik yang salah dapat membuat kamar mandi menjadi licin.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Begitu banyak varian lantai keramik kamar mandi yang dapat Anda temui. Dalam memilih keramik di dalam kamar mandi Anda harus memilih keramik yang antislip yaitu keramik yang kesat saat dipijak, serta memilih keramik yang mempunyai pori-pori sangat kecil sehingga tidak akan mudah menyerap air dan memudahkan untuk merawatnya. Untuk dinding kamar mandi, Anda dapat memilih jenis keramik yang lebih fleksibel sesuai dengan selera Anda, untuk dapat menimbulkan kesan dingin di dalam kamar mandi sebaiknya Anda memilih jenis keramik yang mengkilap. Agar kamar mandi terlihat lebih atraktif, Anda dapat memadukan keramik dengan berbagai corak, warna, dan tekstur yang berbeda. Contohnya, untuk bagian lantai kamar mandi memakai keramik putih, sedangkan bagian dindingnya memakai keramik yang bewarna-warni. Anda juga bisa memberikan border pada dinding kamar mandi yang dapat menciptakan kesan luas di dalamnya.

Berikut ini merupakan 4 tips memilih keramik kamar mandi :

1. Keramik Bernuansa Laut
Jika Anda menginginkan nuansa laut di dalam kamar mandi, Anda dapat memilih warna hijau kebiruan pada keramik yang bernuansa laut agar dapat mencerminkan warna perairan tropis. Keramik tipe ini mempunyai dua tampilan, seperti keramik yang terlihat lebih gelap dan satu lagi keramik yang mempunyai dua garis lengkung di tengah keramik. Desain ini menggambarkan aliran air di permukaan dangkal dan dalam.

2. Keramik Bernuansa Alam
Permukaan dari keramik yang bernuansa alam ini mempunyai tekstur licin sehingga tidak cocok jika digunakan dilantai. Motif batu mozaik berwarna abu-abu dapat menimbulkan kesan intim dan hangat di kamar mandi. Model keramik ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kamar mandi bernuansa alam.

3. Keramik Kesat
Keramik lantai dengan bahan koral sikat merupakan pilihan untuk lantai kamar mandi karena mempunyai tekstur yang kasar dan kesat sehingga membuat kamar mandi tidak licin. Warna-warna yang terang dapat membuat kamar mandi telihat lebih sejuk dan dapat menghindarkan Anda dari penyakit rematik.

4. Keramik Bernuansa Feminin
Keramik dengan warna pastel dapat menimbulkan kesan feminin. Bagi Anda yang sangat menyukai warna-warna pastel sebaiknya Anda memilih warna keramik itu dengan ditambah motif bunga-bunga. Serta pemilihan warna neon pada bath tub dapat menimbulkan keserasian dengan lantai dan dinding keramik.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *