4 Tips Menciptakan Rumah Ramah Lingkungan

Loading...

Semakin hari, bumi terus mengalami peningkatan suhu yang cukup mengkhawatirkan dan mengarah pada pemanasan global. Pemanasan global merupakan masalah umum yang dapat menyebabkan kerusakan yang cukup berarti bagi alam. Oleh karena itu, dengan kesadaran masing-masing kita dapat melakukan tindakan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan menciptakan rumah ramah lingkungan yang mengusung konsep “hijau” pada furnitur rumah.

Tips Menciptakan Rumah Ramah Lingkungan

Adapun beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membentuk rumah yang ramah lingkungan :

1. Hemat Energi
Untuk membuat rumah yang ramah lingkungan, Anda dapat melakukan penghematan energi dengan tidak membiarkan daya listrik terbuang sia-sia. Anda dapat mematikan lampu dalam ruangan jika sudah tidak diperlukan lagi atau menggunakan skylight untuk pencahayaan pada siang hari. Dengan begitu, energi listrik pun akan menjadi hemat dan tidak terbuang sia-sia.

2. Go Vintage
Menggunakan barang-barang bekas seperti pakaian, furnitur atau aksesori rumah tidak hanya membantu mengurangi tingkat konsumerisme, tetapi juga dapat menawarkan pesona dan karakter ke rumah Anda.

3. Perbaiki furnitur
Ketika beberapa furnitur di rumah Anda sudah mulai rusak, sebaiknya Anda tidak langsung membuangnya. Selain dapat berhemat, dengan memperbaiki furnitur yang rusak dapat menjadi salah satu tindakan tepat untuk mewujudkan rumah ramah lingkungan.

4. Oasis di tengah kota
Anda dapat membentuk rumah Anda seperti oasis di tengah kota. Cobalah memelihara hewan di belakang halaman rumah, seperti burung. Anda juga dapat menyediakan space untuk rumah burung di rumah Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *