4 Tips Mendesain Galeri Foto Dinding Rumah

Loading...

Bagi beberapa orang, untuk mendesain sebuah galeri foto pada dinding dalam suatu ruangan rumah adalah sesuatu yang sedikit sulit. Namun hal yang demikian bukan hal yang tidak serumit yang Anda bayangkan. Bahkan Anda tentunya tidak perlu takut untuk mengambil keputusan mengenai tata letak yang unik dan juga rumit sekalipun. Salah satu yang perlu Anda pikirkan merupakan perencanaan yang matang.

Tips Mendesain Galeri Foto Dinding Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips dalam mendesain galeri foto dinding rumah Anda :

Pilih dinding yang cocok
Salah satu hal yang paling penting untuk membuat galeri foto di dinding rumah Anda adalah dengan menentukan dinding yang Anda anggap tepat sebagai tempat untuk memamerkan foto atau lukisan yang Anda miliki, misalnya dengan menempatkannya di atas sofa atau juga di atas pintu masuk pada ruangan. Dan dengan secara visual, untuk mengatur foto-foto atau juga lukisan yang Anda miliki menjadi beberapa kuadran, baik dengan cara meletakkannya secara horizontal, vertikal, ataupun dengan kombinasi keduanya.

Tentukan tema
Untuk Anda yang akan menyusun bingkai foto ada baiknya Anda menentukan tema tertentu sebelum akan memajang foto dan juga lukisan di dinding ruangan yang Anda miliki. Contohnya saja dengan memajang foto anda dengan keluarga pada saat liburan. Bisa juga Anda menggunakan foto-foto keluarga yang bergaya vintage atau juga lukisan yang bergaya abstrak.

Bermain dengan tata letak
Anda juga dapat mengatur tata letak atau juga layout dari beberapa foto di lantai atau juga meja. Untuk dapat mempermudah pekerjaan ini, Anda dapat menggunakan kertas koran untuk sebagai alas untuk memetakan tata letak dari setiap foto. Sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk mengukur luas setiap bingkai foto yang Anda miliki, kemudian Anda dapat mengaplikasikan sebuah kotak yang dapat mewakili luas dari bingkai foto ini pada sebuah kertas.

Namun daripada Anda repot untuk mengukur bingkai foto, lebih baik Anda membuatnya langsung dengan cara mengikuti pola dari bagian terluar bingkai foto untuk digambar pada kertas. Langkah selanjutnya Anda dapat menggunting gambar sesuai dengan pola. Lalu aturlah potongan kertas tersebut menjadi sekreatif mungkin lalu Anda dapat menempelnya di atas sebuah kertas koran. Setelah selesai hasilnya kertas koran tersebut akan terdiri dari banyak tempelan potongan kertas yang sudah memiliki pola, hal ini sangat membantu untuk merepresentasikan foto atau juga lukisan yang Anda miliki, dan tentunya untuk membantu sebelum Anda akan mengaplikasikannya di dinding rumah.

Mulai memasang
Anda dapat menggunakan selotip untuk menggantung kertas koran yang tadi sudah Anda kreasikan. Sematkan paku pada bagian atas dari setiap potongan kertas yang sudah mewakili frame foto sebagai media. Setelah proses ini selesai, lepaskan kertas dari dinding rumah Anda, dan Anda dapat memulai menggantung foto yang sesuai pola serta urutan yang sudah Anda buat sebelumnya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *