4 Tips Mengatasi Udara Pengap Di Ruang Penyimpanan

Loading...

Sebagian ruangan di dalam rumah seperti ruang penyimpanan layaknya garasi dan loteng cenderung memiliki kondisi yang gelap dan pengap. Ruangan tersebut akan dipenuhi dengan tumpukan barang, dengan cahaya yang kurang dan minim ventilasi sehingga membuat udara sulit untuk melakukan pertukaran.

Tips Mengatasi Udara Pengap Di Ruang Penyimpanan

Banyak orang berpendapat bahwa sirkulasi udara dan lubang cahaya tidak terlalu diperlukan karena di ruang penyimpanan tidak ada aktivitas yang penting. Kondisi yang gelap serta tidka ada pergantian udara membuat ruang penyimpanan seperti gudang dan garasi menjadi pengap.

Untuk mengatasi bau pengap yang ada dalam ruang penyimpanan, Anda dapat melakukan beberapa tips di bawah ini :

1. Minyak esensial
Minyak esensial merupakan bahan alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau-bau apek dan pengap di musim kemarau. Sehingga Anda juga dapat menerapkannya untuk mengatasi bau pengap yang ada di ruang penyimpanan Anda.

2. Bouvenlicht
Ruang penyimpanan memang kurang baik secara visual jika dipasang jendela. Oleh karena itu, Anda dapat menggantinya dengan menggunakan bouvenlicht untuk pencahayaan dan sistem pertukaran udara secara alami. .

3. Kawat nyamuk
Untuk menutup ruangan penyimpanan, Anda dapat menggunakan kawat nyamuk yang digabung dengan teralis atau kawat ayam. Penggunaan material ini memungkinkan pencahayaan dan pengudaraan alami terjadi bersamaan di satu titik. Selain itu, penggunaan material ini juga akan menghemat biaya jika dibandingkan dengan menggunakan kaca.

4. Pembersihan secara berkala
Untuk mencegah bau pengap dalam ruangan penyimpanan, Anda dapat melakukan pembersihan dan merapikan ruangan secara berkala. Kegitatan ini juga akan mencegah terjadinya penumpukan debu dan menghindari kemungkinan hama bersarang.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *