4 Tips Menyimpan Baju Di Lemari Agar Tidak Bau Apek

Loading...

Penampilan adalah hal yang paling diperhatikan saat sedang bepergian keluar rumah. Yang dimaksud dari penampilan dalam hal ini meliputi aksesoris, make up dan hal yang paling penting adalah penampilan dalam berpakaian. Oleh karena itu, untuk mendapatkan penampilan yang sangat baik Anda pastinya akan mengoleksi baju dengan berbagai macam model dan gaya sehingga membuat lemari pakaian Anda menjadi bertumpuk dan tidak teratur.

Tips Menyimpan Baju Di Lemari Agar Tidak Bau Apek

Semakin banyak pakaian yang ada di dalam lemari maka akan membuat Anda menjadi tidak terlalu mengurusi baju-baju itu sehingga Anda akan jarang memakai semua pakaian yang ada di lemari. Pakaian-pakaian yang jarang Anda gunakan akan dapat menimbulkan beberapa masalah yang terjadi pada pakaian yang tidak terpakai itu, seperti baju akan menjadi bau apek dan terasa lembab hingga membuat baju itu di makan rayap atau serangga. Oleh karena itu, untuk dapat menghindari beberapa masalah yang dapat terjadi akibat salahnya cara menyimpan baju di lemari pakaian.

Berikut ini merupakan 4 tips menyimpan baju di lemari agar tidak bau apek :

1. Tips pertama
Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah sebaiknya menggunakan lemari pakaian yang terbuat dari bahan kayu karena pori-pori yang ada di dalam kayu dapat memberikan udara di dalam lemari Anda sehingga udara yang ada di dalam lemari berubah menjadi udara yang segar. Selain dengan menggunakan material kayu, Anda dapat menambahkan lubang ventilasi di bagian pintu untuk dapat membuat sirkulasi udara yang ada di dalam lemari terjalin dengan baik.

2. Tips kedua
Tips kedua yang dapat Anda lakukan adalah Anda harus memperhatikan letak dari lemari pakaian. Sebaiknya Anda menaruh lemari tidak menempel dengan dinding rumah Anda, berilah jarak sekitar beberapa centimeter dari dinding agar dapat menghindari tumbuhnya jamur pada dinding dan lemari karena tidak mendapatkan udara sama sekali.

3. Tips ketiga
Anda harus memastikan sebelum hendak menyimpan baju di dalam lemari apakah pakaian Anda sudah kering dengan sempurna atau tidak. Sebaiknya Anda menghindari untuk menaruh pakaian yang masih lembab ke dalam lemari pakaian. Hal ini dapat menyebabkan lemari menjadi bau apek dan menjadi lembab akibat dari proses penguapan air.

4. Tips terakhir
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus memisahkan tempat penyimpanan pakaian yang sering digunakan dan pakaian yang jarang dipakai. Pakaian yang sering dipakai sebaiknya Anda keluarkan dari dalam lemari. Sedangkan baju yang jarang dipakai letakkan di dalam lemari dan simpan dengan sangat baik. Anda dapat mencuci baju yang tidak dipakai itu selama satu bulan sekali untuk dapat menjaga baju agar tetap segar dan terbebas dari bau apek.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *