4 Tips Penataan Ruang Tamu Agar Tidak Membosankan

Loading...

Pastinya Anda menginginkan untuk mempunyai rumah yang indah dan tertata dengan sangat rapi, serta dengan desain yang dapat menarik perhatian semua orang. Bagian ruangan yang paling menonjol selain ruang keluarga dan kamar adalah ruang tamu. Saat ada tamu yang berkunjung kerumah Anda pastinya akan duduk di ruang tamu. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mendesain ruang tamu Anda sebaik mungkin agar terlihat menarik. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan dalam penataan ruang tamu. Karena jika terjadi kesalahan dalam penataan ruang tamu dapat membuat ruang tamu tidak hanya sesak, melainkan juga terlihat sangat penuh saat tamu sedang berkunjung. Oleh karena itu, untuk dapat mengurangi resiko itu Anda dapat melakukan beberapa tips dalam menata ruang tamu.

Tips Penataan Ruang Tamu Agar Tidak Membosankan

Berikut ini merupakan 4 tips penataan ruang tamu agar tidak membosankan :

1. Ukuran furnitur
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran dari furnitur yang akan ditempatkan di ruang tamu Anda. Bagi Anda yang mempunyai ruang tamu yang terbilang cukup besar, Anda tidak perlu terlalu mempermasalahkan dalam menempatkan sofa yang berukuran besar. Akan tetapi jika Anda mempunyai ruang tamu yang terbilang kecil maka hal ini harus Anda perhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih ukuran. Jika hal ini terjadi maka ruang tamu Anda akan terlihat lebih sesak, dengan begitu tamu akan menjadi sulit untuk melangkah.Untuk dapat mengatasinya Anda dapat memilih jenis sofa yang berbentuk U untuk ruangan yang kecil.

2. Menempatkan lemari kaca di ruang tamu
Menempatkan lemari kaca di ruang tamu adalah hal yang sangat baik. Akan tetapi, seringkali Anda akan memasukkan semua benda yang ada ke dalam lemari kaca itu sehingga membuatnya seperti menumpuk dan tidak begitu indah. Sebaiknya Anda menggunakan lemari kaca yang berukuran kecil kemudian memasukan benda penting saja untuk dapat mendukung kondisi ruang tamu.

3. Menggunakan bantal secukupnya
Bantal yang ada pada sofa juga dapat membuat Anda terjebak saat menata ruang tamu. Sebaiknya jangan menggunakan bantal yang terlalu banyak karena jika itu terjadi sofa akan menjadi sangat sesak dan tamu akan justru tidak nyaman saat duduk di sofat itu, terutama bantal yang terlalu besar.

4. Menggunakan motif yang sesuai
Anda sebaiknya memilih motif bunga yang dapat mempercantik ruang tamu Anda, namun sebelum membelinya pastikan terlebih dahulu penempatan yang benar. Jika Anda menempatkan motif itu di area yang salah maka ruang tamu Anda akan tampak lebih penuh dan sesak. Untuk dapat memberikan motif yang tepat, Anda dapat memilih salah satu motif bunga dan menempatkanya pada gorden, sofa, atau sprei.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *