5 Benda Yang Diperlukan Untuk Mendesain Kamar Minimalis

Loading...

Rumah yang indah dan tertata rapi tidak hanya memberikan kesejukan saat melihat rumah itu, tetapi juga akan memberikan kenyamanan dan membuat orang yang berada disana menjadi lebih tenang. Rumah bukan hanya tempat berlindung dari hujan dan panas melainkan juga tempat yang dapat menciptakan ketenangan. Oleh karena itu, setiap ruangan di dalam rumah haruslah ditata rapi sesuai dengan desain yang diinginkan. Ruangan di dalam rumah yang harus lebih teliti dalam memilih desainnya adalah ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan kamar.

Benda Yang Diperlukan Untuk Mendesain Kamar Minimalis

 

Kamar adalah tempat Anda beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan. Kamar tidak harus besar dan luas, yang penting di desain senyaman mungkin agar dapat menciptakan ketenangan saat beristirahat. Anda harus mendesai kamar dengan sangat baik dan rapi agar tidak terlihat berantakan dan terkesan penuh dengan barang-barang. Oleh karena itu, sebelum membuat kamar Anda harus menentukan tema terlebih dahulu. Tema yang paling sering dipilih oleh banyak orang adalah kamar tidur minimalis. Untuk menciptakan tema yang seperti itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Berikut ini merupakan 5 bendayang diperlukan untuk mendesain kamar minimalis :

1. Table lamp
Lampu meja biasanya ditempatkan di atas side table. Lampu ini mempunyai fungsi sebagai sumber pencahayaan saat sedang membaca ataupun belajar. Selain itu, lampu meja juga mempunyai peran yang sangat penting sebagai decorative lighting yang dapat memberikan pencahayaan di kamar tidur. Saat ini ada banyak sekali lampu-lampu dekoratif yang dapat Anda temukan di pinggir jalan. Lampu ini juga mempunyai peran yang sangat penting untuk memperindah kamar.

2. Karpet
Ada kalanya saat Anda bangun tidur, Anda merasa kurang nyaman saat langsung menginjakan kaki ke lantai karena keadaan kaki yang masih lemas. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, Anda dapat meletakan karpet di samping tempat tidur Anda. Selain dapat menambahkan kenyamanan, karpet juga dapat memperindah lantai kamar dengan berbagai macam bentuk dan warna yang cantik. Karpet banyak sekali motif dan pola, bahan dari karpet ini pun bisa terbuat dari kapas, woll, serat kasar, dan masih banyak lagi.

3. Cermin
Cermin adalah salah satu benda yang dapat memperindah kamar Anda. Cermin dapat Anda letakan di atas meja rias ataupun hanya di tempel ke dinding kamar. Cermin bisa menjadi salah satu media yang dapat merefleksikan cahaya lampu ke berbagai arah sehingga pencahayaannya menyebar rata, hal ini dapat menjadikan kamar tidur Anda menjadi lebih optimal dan terkesan lebih luas.

4. Vas dan figura
Vas dapat menambahkan kecantikan sebuah side table. Anda dapat meletakan figura ataupun vas yang unik. Bentuk vas yang unik, cantik dan ditambahkan warna bunga yang menarik dapat memberikan efek positif untuk suasana hati Anda setiap kali melihatnya. Selain vas bunga Anda juga dapat memajang figura kecil yang sangat unik sebagai detail meja kamar tidur Anda.

5. Jam dinding
Adanya jam di kamar sangatlah penting, jam dapat berfungsi sebagai pengingat waktu saat bangun tidur untuk segera siap beraktivitas. Dengan menambahkan jam pada dinding kamar, hal ini dapat memberikan aksen dinding dan menjadikan elemen dekoratif yang baik. Akan tetapi, dapat terlihat lebih indah jika Anda menggunakan jam dinding berseni.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *