5 Cara Menata Rumah Agar Tetap Nyaman

Loading...

Tentunya semua orang menginginkan untuk mempunyai rumah yang nyaman dan tertata dengan sangat rapi. Rumah yang nyaman mampu memberikan efek positif yang akan Anda rasakan. Setelah lelah melakukan aktivitas seharian pastinya Anda menginginkan ketenangan dan kenyamanan agar istirahat Anda menjadi lebih sempurna. Oleh karena itu, banyak orang sangat memperhatikan desain rumah yang akan dibuat dan desain letak aksesori atau furniture yang ada di dalam rumah. Semua hal itu adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Cara Menata Rumah Agar Tetap Nyaman

Akan tetapi, terkadang masalah yang seringkali muncul dan dialami oleh kebanyak orang adalah rumah yang berantakan. Walaupun rumah sudah ditata dan disusun dengan sedemikian rupa dengan furniture yang kecil, tidak menggunakan sekat, atau membuat dinding yang dicat dengan menggunakan warna yang terang, tetap saja akan terlihat penuh. Hal ini adalah masalah yang paling tidak disukai oleh kebanyakan perempuan. Hal yang menjadi pemicu adalah beberapa aksesoris atau furniture kecil yang Anda lupakan yang dapat menjadi boomerang dalam penataan interior rumah. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan beberapa hal yang dapat membuat rumah Anda menjadi lebih penuh dan mencari tahu cara menata rumah agar tetap nyaman.

Berikut ini merupakan 5 cara menata rumah agar tetap nyaman :

1. Dapur
Tanpa Anda sadari, berbagai macam peralatan memasak yang ada di dapur seringkali tidak Anda gunakan. Akibat dari banyaknya peralatan dapur ini adalah pojokan dapur akan menjadi penuh. Hal ini tentunya tidak akan pernah menjadi masalah jika peralatan ini benar-benar Anda gunakan. Namun jika tidak, maka barang-barang ini dapat mengganggu kerapihan dapur. Ada baiknya jika Anda menyimpan barang-barang yang tidak dipakai dilemari.

2. Barang Kenangan
Barang kenangan adalah barang yang dapat disimpan untuk menjadi kenang-kenangan. Ada sebagian orang yang tidak akan membuang barang-barang kenangan yang sudah sangat melekat dengan masa lalu. Padahal barang seperti ini dapat membuat ruangan menjadi lebih sempit. Ada baiknya jika Anda melakukan pemilahan barang secara berkala dan segera menyingkirkan barang yang tidak berarti lagi.

3. Furnitur
Ada sebagian orang yang menyimpan barang-barang yang sudah usang. Memang barang itu kelihatan antic dan sangat unik apalagi jika barang itu terbuat dari kayu jati dengan berbagai macam ukiran yang khas. Akan tetapi, barang seperti ini seringkali menjadi barang yang tidak digunakan. Alangkah baiknya jika memang barang ini sudah tidak digunakan lagi, Anda harus mengungsikannya atau segera menjualnya ke tukang loak.

4. Kamar Tidur
Hal lainnya yang dapat membuat rumah Anda sumpek dan menjadi tidak nyaman adalah kamar. Ada beberapa orang yang hobi menggantungkan baju di pojok ruangan dan di balik pintu. Jika Anda termasuk orang yang seperti itu alangkah baiknya jika Anda menyempatkan waktu untuk memilih seluruh pakaian dan hanya menyimpan pakaian yang benar-benar Anda gunakan atau perlukan.

5. Koran dan Majalah
Jika Anda hobi dalam membaca koran dan berlangganan koran atau majalah, sebaiknya Anda melakukan pembersihan secara berkala agar majalah dan koran yang sudah Anda baca tidak menumpuk di pojok ruangan. Hal ini tentunya akan sangat memakan tempat serta tumpukan ini dapat menjadi salah satu sumber penyakit akibat debu yang menempel.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *