5 Cara Menciptakan Rumah Feminim Dengan Gaya Shabby Chic

Loading...

Setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda dalam menentukan tema pada rumah mereka. Ada yang lebih nyaman dengan memilih tema minimalis pada rumah mereka. Ada juga yang lebih suka kalau rumah yang mereka tempati memiliki tema yang glamor dan mewah, bahkan ada juga orang yang lebih memilih tema feminim dengan gaya shabby chic. Untuk dapat menciptakan tema rumah yang Anda pilih tersebut, pastinya Anda harus memilih furniture yang cocok dan mengatur semua yang ada di dalam rumah Anda, salah satunya adalah menentukan pencahayaan yang tepat bagi Anda yang lebih memilih gaya shabby chic.

Cara Menciptakan Rumah Feminim Dengan Gaya Shabby Chic

Gaya interior cantik atau shabby chic ini merupakan gaya yang sangat diminati oleh banyak orang, terutama adalah perempuan feminim. Akan tetapi, bagi mereka yang tidak mengetahui cara yang tepat untuk dapat menciptakan rumah feminim ini akan mengalami kegagalan dalam menerapkan gaya ini karena alasan terlalu berlebihan, atau terlalu over feminim. Jika Anda terlalu memaksakan perabot untuk masuk di dalamnya, justru akan membuat interior memberikan kesan berantakan. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli perabot atau bahan yang dapat mendukung terciptanya gaya ini, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa cara yang dapat menciptakan rumah feminim.

Berikut ini merupakan 5 cara menciptakan rumah feminim dengan gaya shabby chic :

1. Fabric
Cara pertama yang harus Anda perhatikan adalah fabric. Anda dapat mengaplikasikan material kain dengan sangat maksimal. Tidak hanya pada tempat tidur Anda, tapi juga pada padded wall, headboard, dan upholstery kursi.

2. Pengaturan cahaya
Agar dapat menegaskan kesan calm, Anda dapat menggunakan teknik indirect lighting. Lampu yang tersembunyi di dalam ruangan dapat menciptakan bias cahaya yang terang. Untuk bagian-bagian tertentu yang memerlukan pencahayaan yang optimal, seperti meja belajar, Anda dapat mengaplikasikannya down light dengan intensitas cahaya yang cukup.

3. Gunakan warna pastel
Jika menurut Anda warna yang cerah dapat menambah kefeminiman pada interior rumah, maka pernyataan itu adalah salah. Warna yang tepat untuk dapat membuat gaya shabby chic ini semakin mencolok adalah dengan memilih warna pastel. Anda dapat menurunkan tone warna itu ke arah yang lebih putih dan lebih lembut, seperti warna merah mudah, hijau mint, atau cream.

4. Gunakan Furniture putih
Sama halnya dengan desain interior skandinavia, gaya shabby chic juga sangat cocok jika Anda memilih untuk menggunakan furniture yang berwarna putih. Jika bagian rumah seperti lantai, dinding, dan aksesori lainnya sudah menggunakan berbagai macam paduan warna pastel, maka Anda harus melakukan penetralan pada interior. Elemen yang sangat dominan pada sebuah interior adalah furnitur. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan warna putih pada furnitur, sehingga kamar Anda tidak akan terlihat terlalu ramai.

5. Tambahkan sulur bunga
Cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan menambahkan dekorasi bunga-bunga yang dapat berfungsi sebagai penegas dari sifat feminin. Akan tetapi, Anda harus memilih bunga yang memiliki warna lembut saja sesuai dengan palet warna.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *