5 Cara Mudah Mengusir Lalat di Rumah

Loading...

Lalat tidak datang begitu saja ke rumah Anda. Rumah yang terang, bersih, dengan lingkungan yang juga bersih jarang sekali didatangi oleh lalat. Hewan ini memang suka dengan lingkungan kotor.

Cara Mudah Mengusir Lalat di Rumah

Lalat memang tidak terlalu beresiko seperti halnya nyamuk. Namun apabila tak selekasnya diusir, bukan tidak mungkin keberadaannya akan membahayakan Anda serta keluarga.

Berikut ini terdapat 5 langkah mengusir lalat yang ada di rumah :
1. Periksa rumah : buang sampah dan bersihkan semua areal dalam rumah yang kotor. Bila perlu, tutup seluruh kotak sampah yang ada di rumah lantaran lalat menyukainya.
2. Periksa lingkungan : bila rumah telah dipastikan bersih, cek lingkungan Anda. Lalat sangat suka pada tumpukkan sampah serta genangan air kotor. Dari radius sampai beratus-ratus meter, beberapa kumpulan lalat bisa bertandang ke rumah Anda. Jadi, hal yang perlu Anda cermati adalah kebersihan lingkungan dari genangan air kotor dan tong sampah.
3. Pakai lem : Lem berupa sedotan atau lembaran khusus untuk menangkap lalat adalah alat paling efisien untuk menangkap lalat.
4. Pakai bahan alami : daun pandan, cengkeh, serta lavender adalah beberapa hal yang dibenci lalat. Untuk memakainya, rendam satu diantara bahan yang Anda punya ke air. Tempatkan wadah tersebut di ruang yang banyak lalatnya.
5. Tutup dan tutup : jalan keluar paling ampuh untuk menghindari lalat masuk yaitu dengan menutup pintu serta ventilasi rumah. Anda bisa memakai kawat nyamuk untuk kusen pintu dan jendela yang terbuka supaya lalat tidak bisa masuk tetapi aliran udara tetap berjalan.

Bila cara ini masih belum ampuh, Anda dapat memakai pest reject. Pelajari disini.

Mudah-mudahan berguna.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *