5 Hal Penting Agar Rumah Aman Dari Pencurian

Loading...

Mempunyai rumah dengan lingkungan yang aman serta terhindar dari pencurian merupakan rumah dambaan bagi setiap orang. Jika hal tersebut terjadi pada diri Anda tentu hal itu sangatlah merugikan. Untuk dapat mengatasinya banyak orang melakukan peningkatan keamanan rumah Anda. Pagar dan cctv bisa menjadi hal utama yang sering dibicarakan untuk menciptakan keamanan rumah dengan memberikan berbagai sistem keamanan yang berbeda. Banyak orang mengatasinya dengan cara sederhana yaitu dengan memberikan teralis pada pintu serta jendela rumah. Namun, sebenarnya alat keamanan lain yang dapat digunakan untuk menjaga rumah Anda masih banyak.

Hal Penting Agar Rumah Aman Dari Pencurian

Berikut ini merupakan 5 hal penting agar rumah aman dari pencurian :

1. Teralis
Fungsi dari teralis sendiri tidak hanya sebagai hiasan rumah, teralis juga dapat bermanfaat sebagai alat keamanan rumah Anda, serta juga dapat dimanfaatkan sebagai secondary skin dan juga sebagai green wall. Untuk dapat menjaga keamanan rumah, dengan menggunakan teralis memang sangat membantu Anda. Teralis dapat menjadi lapisan kedua pada pintu dan jendela rumah, akan tetapi jika terjadi kebakaran dan musibah lain yang ada di dalam rumah, teralis menjadi hal yang dapat menghambat Anda untuk dapat meloloskan diri.

2. CCTV
Dalam menggunakan CCTV Anda terlebih dahulu harus memikirkan tempat yang tepat agar tidak terkena air hujan dan panas matahari. Pemasangan cctv sebaiknya tidak hanya fokus ke satu tempat saja. Dengan menggunakan cctv dapat membantu Anda untuk dapat melihat keadaan rumah Anda dengan menggunakan aplikasi yang terhubung ke cctv rumah Anda.

3. Jendela
Dengan menggunkan kusen alumunium merupakan salah satu alternatif agar terhindar dari masalah pencurian. Kusen yang terbuat dari alumunium dapat menyulitkan seseorang yang ingin masuk kesana. Selain itu, dengan menaruh jendela menghadap kejalan juga menguntungkan untuk Anda untuk dapat melihat ke arah jalan.

4. Penempatan ruang
Layering layout sebuah rumah biasanya disusun sesuai kebutuhan pemilik rumah. Untuk dapat meminimalisir kejahatan yang masuk ke rumah, Anda dapat menempatkan ruangan inti di bagian belakang atau di lantai atas. Sedangkan untuk bagian yang tidak terlalu penting atau rahasia dapat diletakkan di depan atau di lantai bawah. Namun seiring waktu, banyak orang yang menggunakan atau meletakkan ruang dapur di depan agar orang yang ada di dalam rumah dapat mengetahui keberadaan orang yang ada di dapur.

5. Pagar ideal
Jika Anda membicarakan pagar yang ideal, pagar yang memiliki tinggi 1,8 meter – 2,5 meter menjadi pemilihan utama. Hal ini dikarenakan tinggi orang dewasa rata-rata sekitar 1,8 meter. Hal ini yang akan menjadi penghalang pandangan orang dari luar jalan ke dalam rumah Anda. Tidak hanya itu saja, ketebalan dari pagar minimal adalah 10 cm yang berfungsi untuk meminimalisir bising suara yang ditimbulkan dari pengguna jalan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *