5 Jenis Tanaman Bunga Sebagai Pengharum Rumah

Loading...

Bagi Anda yang paling mengutamakan keindahan dan kenyamanan rumah pastinya sangat memperhatikan dekorasi atau desain ruangan itu, selain itu Anda juga akan lebih memperhatikan furniture yang ada di dalamnya serta menambahkan benda-benda yang dapat membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman. Anda pastinya akan mencari tahu benda yang sangat unik dan menarik dan dapat memberikan manfaat untuk memberikan kenyamanan di rumah dan memberikan rasa harum alami di setiap ruangan di rumah Anda, bahkan diluar rumah.

Jenis Tanaman Bunga Sebagai Pengharum Rumah

Untuk dapat mewujudkan keinginan yang Anda inginkan itu, Anda dapat menambahkan beberapa jenis tanaman di sekitar rumah Anda. Selain dapat memberikan keindahan di taman rumah Anda, tanaman seperti bunga juga dapat memberikan aroma harum di sekitar rumah Anda. Tanaman dapat memberikan kesegaran pada ruangan di dalam rumah Anda secara keseluruhan. Keharuman alami yang dihasilkan oleh bunga juga dapat mengurangi dan menghilangkan rasa stress yang Anda alami. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa jenis bunga yang dapat memberikan manfaat sebagai pengharum setiap bagian rumah.

Berikut ini merupakan 5 jenis tanaman bunga yang dapat dijadikan pengharum ruangan:

1. Honeysuckle
Tanaman honeysuckle mempunyai aroma wangi yang sangat manis dan kuat. Bunga dari tanaman ini juga sangat cantik. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang dapat merambat di beberapa bagian rumah Anda seperti pagar. Tanaman ini sangat cocok jika berada di sekitar pagar dan teras rumah Anda. Kelebihan lain dari tanaman honeysuckle ini dapat membuat area yang ditumbuhi oleh tanaman ini terlihat lebih segar, hijau, dan indah.

2. Sharry Baby
Tanaman sharry baby ini sangat mudah dalam menyebarkan aroma wangi sampai jarak yang cukup jauh. Bunga ini mudah tertiup oleh angin sehingga sangat mudah menjadi tempat yang selalu memiliki aroma wangi. Tanaman ini mampunyai nama lain yaitu dancing lady orchids.

3. Gardenia
Gardenia adalah jenis tanaman yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang sangat menyukai bau harum alami yang dapat dikeluarkan oleh bunga ini. Anda dapat menempatkan tanaman ini sebagai pengharum alami pada ruangan yang memiliki suhu hangat dan kelembaban yang tinggi sehingga dapat menimbulkan aroma khas dari bunga gardenia ini yaitu aroma manis yang segar, terlebih ketika bunga baru mekar.

4. Geranium
Aroma dari tanaman geranium ini mempunyai sifat aromatik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu properti ketika ingin melakukan treatmen dalam rangka memanjakan tubuh dan menenangkan pikiran Anda. Aroma manis dari bunga ini akan tercium sangat wangi ketika daun tersentuh tangan.

5. Arabian Jasmine
Arabian Jasmine merupakan tanaman yang dapat tumbuh melebar hingga 1 meter dan memanjang sekitar 3 meter. Bunga dari tanaman ini berwarna putih dan beraroma wangi yang sangat kuat.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *