5 Langkah Mudah Bersihkan Jendela Rumah

Loading...

Bila sekarang ini jendela yang ada di rumah Anda berdesain minimalis (baca : ide desain jendela minimalis), Anda bisa bernapas lega karena membersihkannya bisa jadi adalah urusan yang mudah. Namun bila nyatanya Anda masih tetap kesusahan untuk membersihkannya, simak 5 langkah gampang bersihkan jendela rumah di tulisan ini.

Langkah Mudah Bersihkan Jendela Rumah

Pertama, pilih tipe pembersih yang biasa Anda gunakan. Anda bisa pula gunakan solusi alami dengan mencampurkan air hangat dan cuka putih dengan perbandingan 1 : 1. Bila perlu, untuk semakin mengilapkan kaca, beri tambahan sebagian sendok teh tepung jagung. Masukkan perpaduan ini ke dalam botol spray untuk penggunaan di dalam rumah. Setelah itu, sisanya dituangkan ke ember untuk digunakan di luar rumah.

Kedua, jika sangat mungkin, bebaskan juga penutup jendela. Melepas penutup yang terbuat dari kayu bisa memudahkan Anda membersihkan jendela. Namun, hal ini tidak lagi perlu Anda lakukan lagi apabila membersihkan jendela sudah terasa leluasa bagi Anda.

Ketiga, semprotkan pembersih kaca di bagian dalam jendela. Setelah itu, bersihkan kaca dengan spons. Pastikan seluruh permukaan kaca dari sisi atas hingga sisi bawah tertutupi oleh alat ini. Supaya lebih bersih, keringkan spons dengan kain bersih masing-masing selesai menyerok satu sisi.

Keempat, bersihkan sisi luar jendela dengan spons. Masukkan spons ke ember yang diisi cairan pembersih, lalu bersihkan kaca dengan spons itu. Apabila Anda menggunakan solusi pembersih alami, cuka yang ada di dalamnya akan memecah kotoran.

Gosok permukaan kaca. Untuk membersihkan air, gunakan squeegee, dari sisi atas sampai ke bawah. Apabila Anda menangkap noda air, bersihkan titik itu dengan menyemprotkan solusi pembersih dan lap dengan kain bersih.

Kelima, cek kembali bagian-bagian sudut jendela serta sisi bawah jendela. Terkadang, pertemuan kaca dan rangka kayu akan menghimpun banyak air dan kotoran. Jadi, setelah bersihkan kaca, pastikan sisi ini bisa dibikin bersih dan keringkan menggunakan kain bersih. Hal ini akan menghindari kerusakan serta jamur karena air.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *