5 Tips Membeli Furnitur Secara Online

Loading...

Kini dalam berbelanja, transaksi tidak harus dilakukan dengan pertemuan antara penjual dan pembeli. Berbelanja dapat dilakukan melalui internet dan tanpa harus bertemu. Transaksi yang disebut dengan belanja online kini semakin banyak yang meminatinya. Anda dapat melakukan transaksi jual beli hanya dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet. Berbagai macam produk tersedia dalam belanja online mulai dari pakaian, tas, elektronik hingga furnitur rumah tangga. Berbagai model dan bahan furnitur yang Anda inginkan dapat Anda temukan. Namun, dalam berbelanja online Anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk dan bertransaksi agar tidak mengalami kejahatan dalam berbelanja.

Tips Membeli Furnitur Secara Online

Berikut ini adalah tips dalam membeli furnitur rumah tangga secara online :

1. Lihat budget
Budget merupakan hal yang sangat penting dalam berbelanja. Pastikan furnitur yang akan Anda beli sesuai dengan kemampuan kantong Anda. JIka furnitur yang Anda kehendaki tidak sesuai denga budget yang dimiliki, Anda dapat mencari alternatif produk lain.

2. Kenali reputasi toko dan orangnya
Maraknya kasus penipuan secara online membuat konsumen harus lebih berhati-hati lagi. Mengenali reputasi toko dan penjual dapat membuat Anda terlindungi dari kejahatan dalam berbelanja.

3. Perhatikan detail produk
Perhatikan informasi mengenai produk yang akan Anda beli. Ukuran produk, warna, hingga model harus benar-benar lengkap dan jelas agar Anda tidak kecewa saat produk tersebut sampai di rumah Anda. Perhatikan pula kecocokan furnitur dengan tema rumah Anda agar menjadi satu kesatuan yang menarik.

4. Produk Bergaransi
Hal yang cukup sering terjadi dalam pengiriman adalah barang menjadi cacat atau terjadinya kerusakan. Bahkan, dalam beberapa kasus, barang yang datang tidak sesuai dengan pesanan. Sebaiknya Anda bertanya terlebih dahulu apakah produk bergaransi atau tidak dan ketentuan garansinya.

5. Layanan jasa antar
Saat ini tersedia beberapa jasa pengantar dalam belanja online. Sebelum Anda sepakat dengan penjual mengenai produk yang akan dibeli, Anda juga harus memastikan layanan jasa pengantar yang digunakan untuk menyiapkan biaya dan estimasi pesanan Anda sampai dirumah.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *