5 Tips Memilih Lemari Pakaian

Loading...

Urusan yang paling merepotkan setelah melakukan renovasi atau menempati rumah atau apartemen baru adalah memilih lemari dan menempatkan pakaian milik seluruh keluarga. Hal ini akan lebih rumit jika Anda tidak memiliki lemari yang tepat. Pilih lemari dan memastikan manfaatnya tidak mudah, terutama pada saat pindah rumah.

lemari-pakaian

Di dalam kamar tidur, misalnya lemari biasanya tidak hanya digunakan untuk menyimpan semua pakaian. Di lemari Anda juga dapat menyimpan tas dan sepatu. Bahkan, mungkin, Anda juga dapat menyimpan koleksi buku dan majalah. Namun, sebelum membuat pilihan , Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan beberapa hal penting dalam pemilihan lemari yang akan digunakan.

Berikut ini adalah tips memilih lemari pakaian :

Ukuran
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah untuk memastikan ukuran kapasitas tempat untuk lemari ruang yang tepat. Lemari yang memiliki ukuran yang besar biasanya akan membuat Anda kesulitan untuk memasukan ke dalam ruangan yang Anda miliki. Selain itu menggunakan lemari yang tidak sama ukuranya dengan kapasitas ruangan Anda, akan membuat ruangan Anda menjadi kurang tidak harmonis.

Bahan
Biasanya dalam kondisi cuaca di Indonesia Anda akan membutuhkan jenis lemari yang sesuai dengan suhu yang ada. Lemari kayu terlihat lebih cantik untuk digunakan. Namun biasanya lemari berbahan dasar kayu tidak tahan dari serangan hama kayu contohnya saja rayap. Oleh karena itu, lemari bermaterial plastik dapat dijadikan sebagai alternatif pertama. Cukup pilih bahan berkualitas baik dan tebal sehingga tidak mudah terkelupas.

Warna
Sejalan dengan kondisi ruangan, memilih warna lemari yang cocok dengan warna dan desain kamar tidur. Pastikan bahwa warna lemari juga kompatibel dengan beberapa perabot lain di ruangan itu. Mungkin, Anda dapat memilih warna netral. Karena warna netral merupakan warna yang aman untuk mencampur dan mencocokkan dengan jenis cat apapun.

Desain
Pastikan desain lemari pakaian Anda sesuai dengan isi ruangan. Karena hal ini bukan hanya cocok pada ruangan yang Anda miliki, tapi lemari juga harus sedap dipandang. Saat ini, selain lemari yang berkukuran tinggi ada juga berukuran kecil, hal ini tinggal Anda sesuaikan dengan ruangan yang Anda miliki dan juga lemari yang menjadi kebutuhan Anda. Tapi, apa pun pilihan Anda, pastikan lemari yang Anda pilih dan harmonis cocok di dalam ruangan.

Harga
Harga adalah hal terakhir yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lemari. Untuk itu, ada baiknya anggaran telah dimasukkan dalam perkiraan biaya pindah rumah atau apartemen. Jika memadai untuk situasi keuangan Anda, Anda dapat membeli sesuai dengan keinginan Anda. Sebaliknya, jika tidak, Anda perlu mencari alternatif lainnya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *