5 Tips Menata Ruang Tamu

Loading...

Ruang tamu memiliki peranan yang vital bagi rumah karena ia yang akan memberikan kesan pertama kali ketika orang masuk ke dalam rumah. Oleh karena, ada beragam aspek & faktor yang perlu diperhitungkan saat membenahi suatu ruangan tamu. Aspek yang paling utama yaitu masalah fungsional, mencakup kenyamanan ruangan, desain furniture dan lain sebagainya. Di samping itu, manfaat suatu ruangan tamu akan makin sempurna dan terlihat indah serta enak dilihat dengan konsep dekoratif yang pas.

Tips Menata Ruang Tamu

Berikut 5 tips menata ruang tamu :
1. Tetapkan untuk apa ruangan tamu itu bakal dipakai. Sebagian orang bakal memakainya juga sebagai tempat hiburan, membaca, serta berkumpul. Bila Anda sekeluarga akan menghabiskan banyak waktu berada di ruangan tamu, pastikan ruangan itu bisa menampung tanpa terlihat riweuh. Ruang tamu juga bisa dibuat lebih fleksibel dan personal apabila Anda berpikir tidak menerima banyak tamu.

2. Tetapkan tingkat formalitas ruang tamu. Cocokkan dengan manfaat yang ingin Anda buat. Ruang tamu bergaya resmi bakal pas dengan furniture yang juga resmi. Jangan campur adukkan tema ruang tamu, lantaran hal itu akan membuatnya tidak tertata dengan baik.

3. Tentukan tema. Bermacam tema ruangan tamu bisa Anda buat jadi bahan rekomendasi, dari mulai ala Asia, Eropa sampai dengan klasik serta modern. Tipe tema yang sedang populer adalah desain ruang tamu minimalis.

4. Atur tata letak dengan desain. Ruang tamu yang memiliki ukuran sempit sudah pasti tak pas dengan furniture yang besar. Demikian sebaliknya, akan terlihat lucu jika ruang tamu berukuran besar diisi dengan furniture yang kecil. Pastikan Anda menempatkan semua furniture pada posisi yang cocok serta mempermudah Anda untuk bergerak.

5. Atur jadi simetris. Untuk memperoleh tampilan yang rapi, tempatkan furniture serta beragam pelengkap pada posisi yang simetris.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *