5 Tips Mendesain Dapur yang Kecil dan Minimalis

Loading...

Selain ruang tv dan ruang keluarga, bagian rumah yang tidak kalah penting lainnya adalah dapur. Mempunyai dapur yang besar sangat membantu Anda dalam sebuah acara keluarga yang akan melakukan masak-memasak dan dilakukan oleh banyak orang. Dalam hal ini mempunyai dapur yang kecil tentu saja akan memberikan kesan yang tidak luas atau sempit disaat dapur sedang banyak orang. Hal ini juga merupakan masalah bagi Anda yang memiliki ruang dapur yang tidak luas.

Tips Mendesain Dapur yang Kecil dan Minimalis

Untuk itu, Anda sebaiknya lebih mendesain rapi dapur Anda, walaupun ruang dapur Anda terbilang cukup kecil namun Anda dapat mendesainnya lebih terlihat besar dan luas. Dalam hal ini, Anda bisa menyusun berbagai macam perabot dapur dengan sangat rapi agar tidak terlihat kecil dan sumpek. Oleh karena itu, untuk bisa mengatasinya Anda bisa membuat desain dapur minimalis kecil dan perlengkapan dapur Anda serta juga harus memperhatikan beberapa hal untuk dapur Anda.

Berikut ini 5 tips mendesain dapur yang kecil dan minimalis :

1. Menciptakan kondisi dapur yang terang
Dengan memiliki suasana dapur yang terang dan juga bersih dapat memberikan kenyaman bagi orang yang berada disana. Walaupun ukuran ruang dapur terbatas, Anda harus memastikan pencahayaan yang memadai untuk bisa menerangi keseluruhan dapur dan juga meja kerja. Berikan warna yang terang seperti putih atau krem agar dapur yang mungil dapat terasa lebih luas.

2. Menerapkan penyimpanan terbuka
Simpanlah peralatan dapur Anda seperti piring, panci, gelas, serta toples bumbu di dalam rak yang terbuka atau rak gantung. Dengan menyimpan peralatan dapur dengan model terbuka bisa membuat dapur terlihat lebih luas. Nilai plus yang bisa diperoleh dari penyimpanan model ini dapat membuat Anda lebih merapikan serta merawat peralatan dapur karena barang-barang itu selalu terlihat oleh orang yang memasuki dapur.

3. Buat kabinet custom
Desainlah kabinet kitchen set sesuai dengan ukuran ruangan dapur Anda. Ruang dapur yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal, tidak ada lagi sudut yang tersia-sia atau tidak digunakan. Misalnya, kabinet dibuat tinggi sampai ke langit-langit dapur untuk bisa mengkompensasikan ruang yang mungil.

4. Sembunyikan perabot
Agar bisa terlihat lebih rapi, perangkat dapur seperti cookerhood dan kompor bisa ditanam ke dalam kitchen set, termasuk juga tabung gas, rice cooker, dan mesin cuci bisa dimasukkan ke dalam kabinet dapur.

5. Kendalikan belanja
Anda sebaiknya hanya menyimpan benda-benda yang diperlukan saja. Ini agar bisa menjaga ruang dapur yang kecil bisa tertata dengan rapi. Contohnya, Anda tidak perlu menyimpan 1 set panci jika dirumah hanya terdapat 2 orang. Jika terdapat peralatan baru usahakan peralatan yang lama dibuang saja atau diberikan ke orang lain.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *