6 Bahan Makanan Untuk Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Loading...

Di dapur rumah Anda pasti ada beberapa perabotan yang sudah usang. Biasanya Anda menggunakan sabut, sikat, dan spones untuk dapat membersihkan peralatan itu. Akan tetapi, ada beberapa perabotan yang sangat sulit untuk dibersihkan walaupun sudah menggunakan sikat atau cairan pembersih. Walaupun begitu, Anda tidak usah khawatir karena Anda dapat menggunakan bahan lain untuk dapat membersihkan perabotan rumah Anda seperti, minuman, buah, dan bahan lainnya.

Bahan Makanan Untuk Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan makanan untuk bisa membersihkan perabotan rumah Anda. Saat Anda ingin memakai barang yang sudah usang itu, namun tidak mempunyai cairan pembersih, Anda hanya perlu mencari beberapa bahan makanan yang dapat digunakan sebagai penggant cairan pembersih.

Berikut ini 6 bahan makanan untuk membersihkan peralatan rumah tangga :

1. Kulit pisang untuk menghilangkan debu di tanaman hias
Untuk dapat menghilangkan debu di daun tanaman hias yang terdapat di dalam ruangan, Anda dapat menggunakan kulit pisang. Membersihkan debu yang menempel di tanaman hias dengan menggunakan kemoceng sangat kurang efektif. Cara efektif yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan kulit pisang adalah dengan cara menggosok kulit pisang bagian dalamnya pada setiap daun.

2. Vodka untuk menghilangkan bau baju lama
Pastinya Anda menyimpan baju yang sudah lama tidak digunakan lagi. Baju yang sudah terlalu lama disimpan di lemari pasti mempunyai bau yang tidak enak, untuk dapat mengatasinya Anda dapat menggunakan minuman vodka. Anda tidak perlu mencuci ulang baju. Anda hanya perlu menyemprotkan vodka disemua sisi baju lama Anda.

3. Cuka apel untuk membersihkan lantai
Pastinya Anda menginginkan untuk mempunyai lantai yang bersih dan mengkilap. Untuk mendapatkan lantai yang mengkilap, biasanya orang membersihkannya dengan menggunakan porselen. Cara lain yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan cuka apel. Anda hanya perlu menyemprotkan atau langsung menuangkan cuka apel di lantai. Setelah itu, diamkan beberapa menit, kemudian sikat dengan menggunakan sikat khusus lantai. Untuk bagian kecil seperti sela atau pojok ruangan, Anda dapat menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai.

4. Kulit jeruk untuk mengusir bau tidak sedap pada bak cuci piring
Terkadang, bak cuci piring Anda terasa sangat bau karena terdapat banyak sampah yang sudah menyangkut di dalam paralon atau saringannya. Bau tidak sedap yang ditimbulkan ini juga dapat disebabkan oleh bekas kotoran yang sudah menempel pada bak. Oleh karena itu, untuk dapat menggosok seluruh sisi bak, Anda dapat menggunakan kulit jeruk.

5. Soda kue untuk membersihkan mesin cuci
Mesin cuci terkadang dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Karena terlalu lembab dan sangat jarang untuk dibersihkan. Selain dapat menimbulkan bau tidak sedap, bagian luar dan dalam mesin cuci juga terdapat noda kalau tidak segerah Anda bersihkan. Oleh karena itu, untuk dapat mengatasi masalah itu Anda dapat menggunakan soda kue. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencampurkan soda kue dengan menggunakan air bersih, setelah itu aduk sampai tercampur dan berubah menjadi adonan. Kemudian, Anda dapat mengoleskan di bagian yang bernoda dan berbau. Setelah selesai, diamkan selama satu jam dan kemudian bilas hingga bersih.

6. Minuman soda untuk membersihkan toilet
Untuk dapat membersihkan toilet, hal yang biasa orang lakukan adalah dengan menyikat kloset dengan berjongkok atau duduk. Karena terdapat kotoran kuning yang menempel di semua sisi. Untuk dapat mengatasinya, ada solusi yang sangat baik yaitu dengan cara menyiram bagian yang bernoda dengan menumpahkan minuman bersoda. Setelah itu diamkan beberapa menit dan kemudian sikat toilet Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *