6 Benda Yang Digunakan Untuk Membersihkan Rumah

Loading...

Untuk dapat menjaga agar rumah Anda terlihat bersih sebaiknya Anda rajin membersihkannya. Hal ini tentunya bukan hanya menjadi kewajiban Anda namun seluruh anggota keluarga harus bahu-membahu untuk mengerjakannya. Membersihkan rumah dengan teratur akan menjauhkan Anda sekeluarga dari banyak penyakit.

Benda Yang Digunakan Untuk Membersihkan Rumah

Untuk membersihkan rumah Anda akan membutuhkan alat – alat yang akan digunakan untuk membersihkan segala perabotan tersebut, maka dari itu sebaiknya Anda mengetahui alat – alat yang sering kali keberadaannya Anda sepelekan.

Berikut ini adalah beberapa benda yang digunakan untuk membersihkan rumah :

Spons
Spons sendiri merupakan salah satu benda pembersih yang selalu ada di setiap rumah. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa spons memiliki fungsi yang berbeda – beda. Secara umum benda ini merupakan salah satu benda serbaguna yang dapat membersihkan rumah Anda. Hampir seluruh bagian rumah dan perabotan yang Anda miliki dapat dibersihkan dengan menggunakan spons.

Lap
Lap merupakan salah satu benda yang sangat dibutuhkan pada saat Anda sedang membersihkan rumah. Selain murah, kegunaan barang yang satu ini juga sangat banyak. Selain membersihkan lap juga dapat menyerap air dengan baik yang dapat menanggulangi jika ada benda cair yang tumpah di lantai atau di furniture rumah Anda.

Pembersih kaca
Jika Anda ingin memiliki rumah yang tampak bersih dari luar ada baiknya jika Anda rutin membersihkan kaca pada jendela rumah Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan baik jika Anda menggunakan pembersih kaca untuk membersihkan kotoran, debu bahkan lumut yang menempel pada kaca Anda.

Kain microfiber
Kain microfiber ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan lap pada umumnya. Namun kelebihan dari alat pembersih ini tidak akan dapat meninggalkan serat tekstil di permukaan perabot yang telah dibersihkan. Selain itu, kain ini juga sangat ampuh untuk membersihkan perabot rumah tangga Anda yang terkena lumpur ataupun lilin.

Sapu, kemoceng, dan alat pel
Ini adalah tiga alat yang dapat bergabung menjadi satu rangkaian untuk dapat melakukan tugas bersih-bersih yang secara menyeluruh. Sapu sendiri dapat digunakan untuk membersihkan lantai yang tentunya memiliki permukaan licin maupun yang memiliki permukaan agak agak kasar. Kemoceng dapat membantu Anda untuk membersihkan meja serta furnitur kayu lainnya dari debu yang selalu menempel. DanĀ alat pel akan dapat bekerja efektif untuk membuat permukaan lantai sangat bersih serta kelihatan mengkilap.

Ember
Selain digunakan untuk menjadi wadah kumpulan alat pembersih Anda juga dapat memanfaatkan benda ini sebagai alat pembersih yang dapat menampung air ketika Anda sedang mengepel lantai. Bukan hanya itu saja ember juga dapat dimanfaatkan untuk banyak aktivitas bersih-bersih lainnya seperti halnya mencuci baju atau juga membersihkan alat – alat pembersih itu sendiri.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *