6 Jenis Tanaman Yang Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

Loading...

Bagi Anda yang sangat menyukai tanaman sebaiknya Anda tidak sembarangan untuk menanam tanaman di pekarangan rumah, karena tidak semua tanaman akan cocok untuk ditanam di pekarangan rumah Anda. Selain itu, sebelum akan menanam ada baiknya jika Anda terlebih dahulu memilih tanaman yang memiliki fungsi untuk rumah maupun penghuni rumah, serta tanaman yang enak untuk dipandang.

Jenis Tanaman Yang Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

Berikut ini merupakan beberapa jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di pekarangan rumah :

Pohon mangga
Apabila Anda memiliki pekarangan yang cukup luas ada baiknya jika Anda menanam pohon mangga. Hal ini dilakukan untuk mengurangi panasnya sinar matahari yang dapat terhalang jika Anda menanam pohon mangga. Pohon ini termasuk jenis tanaman yang mudah untuk dibudidayakan serta perawatannya pun tidak sulit. Selain itu, pohon mangga juga akan tumbuh lebih cepat, besar dan lebih cepat berbuah dibandingkan dengan tanaman buah lainnya. Selain itu banyak varian jenis mangga yang dapat Anda tanam sesuai dengan keinginan Anda.

Pohon palem
Selain dengan pohon mangga Anda juga dapat memilih pohon palem sebagai tanaman untuk ditanam di pekarangan. Pohon palem memiliki buah yang kecil. Jenisnya pun banyak sekali, antara lain : Enau atau aren (Arenga pinata), Gebang (Corypha utan), Sawit (Elaeis guineensis), Nibung (Oncosperma tigillarium), ,Kelapa (Cocos nucifer), Nipah (Nypa fruticans), dan Rotan (Calamus rottan).

Pohon pinus
Bagi Anda yang sering berpergian ke daerah daratan tinggi pasti tidak asing dengan jenis pohon yang satu ini. Pohon pinus akan menambah kesan kesejukan jika Anda menanamnya di sekitar pekarangan rumah. Umumnya pinus yang banyak ditanam di Indonesia adalah jenis pinus merkusi.

Pohon beringin
Pohon beringin merupakan pohon dengan berbagai mitos yang sangat cocok untuk digunakan sebagai tanaman di pekarangan rumah. Pohon beringin dipercaya berguna untuk melindungi rumah dari sengatan sinar matahari. Pohon ini juga dapat menghindarkan Anda dari berbagai penyakit.

Kembang sepatu
Kembang sepatu merupakan jenis tanaman yang lazim dan sering ditemui di pekarangan rumah seseorang. Tanaman ini memiliki bunga yang besar dengan memiliki bau yang sangat khas. Bunga jenis ini juga banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Bunga jenis ini juga sangat sering dijumpai sebagai tanaman yang juga difungsikan sebagai tanaman pagar.

Bambu
Bambu mempunyai jenis yang sangat beragam, tanaman yang satu ini juga cocok untuk ditanam di pekarangan rumah. Apabila Anda memilih untuk menanam tanaman jenis ini sebaiknya Anda memilih tanaman bambu hias untuk mempercantik halaman rumah Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *