6 Langkah Dalam Mendesain Kamar Mandi

Loading...

Seperti yang Anda ketahui bahwa kamar mandi adalah salah satu tempat yang dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks. Oleh karena itu, untuk dapat menciptakan kenyamanan dan ketenangan di dalam kamar mandi, alangkah baiknya jika Anda harus lebih teliti dan lebih memperhatikan langkah-langkah dalam membuat kamar mandi di rumah Anda. Dalam mendesain kamar mandi di dalam rumah, tentunya memerlukan perhitungan yang sangat tepat dan cermat.

Langkah Dalam Mendesain Kamar Mandi

Berikut ini merupakan 6 langkah dalam mendesain kamar mandi :

1. Menempatkan dengan pas
Dalam mendesain kamar mandi, hal yang harus Anda perhatikan adalah letak dari kamar mandi itu sendiri. Anda harus membuat denah ruang yang skalatisnya lengkap, baik itu posisi bukaan dan pemipaan yang akan mempermudahkan Anda dalam merencanakan layout peralatan.

2. Tata Cahaya
Jika Anda menginginkan tipe kamar mandi yang serba fungsional bukan sebagai relaksasi, pencahayaan yang sederhana sudah cukup memadai kamar mandi Anda. Lain halnya jika Anda menginginkan untuk berendam dan bersantai di dalam kamar mandi. Pencahayaan yang diperlukan dalam kamar mandi ala spa adalah pencahayaan yang temaram dan dapat menenangkan.

3. Rencana Pemipaan
Hal yang harus Anda perhatikan adalah pemipaan pada kamar mandi. Anda harus memilih pemipaan yang mudah dicapai jika terjadi kebocoran atau kerusakan pada pipa. Hal ini bukan berarti Anda membiarkan pipa terbuka begitu saja. Untuk dapat memberikan keindahan di dalam kamar mandi, pemipaan harus tetap tertutup akan tetapi tetap mudah dijangkau.

4. Buat Daftar Kegiatan
Anda harus memastikan kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan di dalam kamar mandi. Hal ini akan mempermudahkan Anda untuk membuat daftar kebutuhan peralatan dan kelengkapan di dalam kamar mandi. Untuk dapat membuat daftar kegiatan, sebaiknya Anda membuat daftar penggunaan dan seberapa sering kamar mandi akan Anda dan keluarga Anda gunakan. Semakin banyak penggunaan kamar mandi, maka produk peralatan kamar mandi yang dipilih harus yang praktis dan mudah untuk digunakan.

5. Tambahkan Aksesori
Anda dapat menambahkan aksesori di kamar mandi, seperti tempat sabun, tirai shower, tempat sikat gigi, keset, kotak binatu, dan masih banyak lagi. Untuk dapat mendukung gaya interior di dalam kamar mandi. Anda dapat menambahkan aksesori yang akan menjadi aksen bahkan sebagai pemanis ruang yang dapat Anda ganti. Jika kamar mandi Anda lebih sering digunakan oleh anak-anak, maka aksesoris yang harus Anda pilih sebaiknya aksesoris yang disukai oleh anak Anda.

6. Sertakan Furnitur
Furnitur yang dapat Anda gunakan di dalam kamar mandi adalah lemari penyimpanan, rak-rak terbuka dan kabinet kaca atau kabinet obat. Sebagian dari furnitur ini mempunyai fungsi untuk dapat menyimpan perlengkapan mandi seperti tisu, handuk, dan toiletries. Serta Anda juga dapat meletakkan kosmetik dan cairan pembersih kamar mandi.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *