6 Material Lantai Yang Menyejukkan Rumah

Loading...

Lantai merupakan salah satu pendukung yang dapat menciptakan kesan pada rumah, seperti kesan mewah, minimalis, serta dapat menimbulkan kenyamanan saat di dalam rumah. Bagi Anda yang tinggal di daerah iklim tropis, maka suasana sejuk yang ada di dalam rumah merupakan keinginan dari semua orang. Untuk dapat mewujudkan suasana sejuk di dalam rumah, Anda dapat mengatur posisi pencahayaan, posisi jendela, dan menggunakan alat penyejuk. Selain itu, Anda dapat mewujudkan suasana sejuk dengan memilih material lantai yang tepat dan mendukung terciptanya suasana sejuk. Material lantai mempunyai peran untuk dapat menyejukkan rumah. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa material yang dapat menjadi pilihan Anda.

Material Lantai Yang Menyejukkan Rumah

Berikut ini merupakan 6 material lantai yang menyejukkan rumah :

1. Marmer
Marmer merupakan pilihan yang paling tepat dan paling banyak dipilih oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan marmer mempunyai karakter yang khas dan sangat berkelas. Marmer merupakan jenis batu kristalin kasar yang berasal dari dolomit atau batu gamping. Material marmer ini membuatnya kuat dan dapat menciptakan rasa dingin. Marmer mempuyai corak dan warna yang sangat berbeda-beda, oleh karena itu Anda dapat memilih corak dari marmer sesuai dengan selera Anda.

2. Teraso
Teraso merupakan jenis lantai yang terbuat dari semen dan pasir yang bagian atas lantai ini dilapisi dengan campuran pecahan batuan. Teraso mempunyai corak dan tekstur yang sesuai dengan bahan campuran yang digunakannya. Warna dari jenis lantai ini biasanya berwarna putih bercorak karena ada pecahan marmer di dalamnya.

3. Keramik
Keramik adalah pilihan yang paling diminati oleh banyak orang sebagai penutup lantai. Keramik terbuat dari bahan tanah liat yang dipanaskan. Bahan keramik ini mempuyai struktur yang sangat rumit dengan sedikit elektron bebas. Sedikitnya elektron bebas pada keramik membuat keramik menjadi benda yang merupakan konduktor panas yang sangat buruk. Bahan keramik tidak meneruskan panas yang diterimanya, hal inilah yang dapat membuat keramik membuat rumah Anda menjadi sejuk.

4.Kayu
Lapisan kayu membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih natural dan hangat. Akan tetapi, hal ini bukan berarti lantai kayu dapat mengeluarkan panas. Kelebihan dari lantai kayu ini adalah terdapatnya efek isolasi. Hal ini berarti, jika udara dingin, lantai kayu akan tetap dingin, dan bila cuaca panas, lantai ini juga tetap sejuk.

5. Tegel
Tegel merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan campuran pasir dan semen yang dihias dengan warna-warna. Lantai dengan bahan tegel ini lebih dingin dari pada keramik. Lantai tegel banyak digunakan bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan atau pada bangunan lama sehingga dapat menimbulkan kesejukan di dalam rumah.

6. Granit
Granit mempunyai pori-pori yang lebih rapat sehingga kemunculan untuk dapat dimasuki air atau kotoran menjadi kecil. Granit yang kokoh mempunyai sifat yang dapat menyejukkan lantai rumah Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *