6 Tips Dalam  Memasang Wallpaper Dinding Rumah

Loading...

Dinding rumah merupakan bagian penting yang harus Anda perhatikan. Tampilan nuansa baru pada dinding rumah akan membuat Anda dan keluarga tidak akan merasa bosan berlama-lama di rumah. Selain mengecat ulang, Anda juga dapat memasang wallpaper. Memasang wallpaper memang menjadi pekerjaan yang rumit dan merepotkan. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah-langkah sederhana yang akan mempermudah pekerjaan Anda dalam memasang wallpaper.

6 Tips Dalam  Memasang Wallpaper Dinding Rumah

Berikut ini adalah tips untuk Anda agar mudah dalam memasang wallpaper rumah Anda :

1. Ukur dan Bersihkan dinding
Sebelum memasang wallpaper pada dinding sebaiknya lakukan pengukuran dinding untuk menentukan berapa banyak wallpaper yang Anda perlukan serta pilihlah motif sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian bersihkan dinding, lalu lapisi dengan wallpaper primer dengan bantuan rol cat. Hal ini bertujuan untuk membuat kertas menempel dan mudah lepas.

2. Temukan titik tengah dan buat garis lurus
Langkah selanjutnya yaitu Anda harus menemukan titik tengah dari dinding menggunakan pita ukur. Kemudian tandai dengan pensil dan bentuk garis lurus berupa titik-titik.

3. Tentukan polanya
Langkah ini dapat Anda terapkan jika menggunakan wallpaper dengan motif berupa garis atau kotak-kotak. Anda harus menemukan objek di ujung kertas dan ukur kertas sampai Anda mendapatkan objek yang persis sama.

4. Mulai memasang wallpaper
Mulailah pemasangan walpaper dari langit-langit. Gulung wallpaper ke bagian depan sehingga bagian yang dilem akan bersentuhan. Pasanglah secara perlahan agar tidak muncul gelembung.

5. Perhatikan keamanan listrik
Ini merupakan langkah yang penting. Jika pemasangan wallpaper Anda melewati area stop kontak maka sebaiknya matikan listrik terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya sengatan listrik. Anda juga dapat menandai bagian tersebut dengan menggunakan pisau tajam dengan bentuk “X” di bagian stop kontak.

6. Hilangkan gelembung dan lem berlebih
Dalam memasang wallpaper tentu saja tidak akan berjalan mulus seperti yang dibayangkan. Karena akan ada saja gelembung maupun lem yang akan menempel pada wallpaper. Anda dapat menggunakan sedikit air dan lap untuk menghilangkan keduanya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *