6 Tips Mengaplikasikan Furniture Dapur Minimalis

Loading...

Mempunyai dapur yang minimalis dan sempit terkadang dapat menyulitkan saat menyusun atau menempatkan furnitur yang tepat dan rapi. Ruangan yang kecil dapat membuat penerapan dapur yang nyaman akan menjadi masalah yang sangat rumit. Jika ada kesalahan dalam meletakkan furnitur dapat menimbulkan ketidaknyamanan saat melakukan aktivitas di ruangan itu. Selain itu, dapur yang sempit juga akan terkesan sumpek sehingga menimbulkan bau yang tidak diinginkan.

Tips Mengaplikasikan Furniture Dapur Minimalis

Luas atau tidaknya dapur sebenarnya bukan menjadi persoalan utama. Untuk dapat menciptakan kesan yang luas pada dapur, Anda dapat mengatasinya dengan cara memilih furnitur kitchen set dengan fungsional yang tepat. Selain itu, luas atau tidaknya dapur dapat disesuaikan dengan letak futniture yang tepat dan cara memanfaatkan peralatan masak yang ada di dapur. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk dapat membuat dapur menjadi lebih nyaman.

Berikut ini merupakan 6 tips mengaplikasikan furniture dapur minimalis :

1. Memanfaat blender
Perabotan kecil seperti blender yang dapat memenuhi dapur sebaiknya Anda singkirkan dan mengeluarkannya saat ingin digunakan saja. Peralatan seperti ini memang tidak terlalu banyak memerlukan tempat, akan tetapi lebih baik jika Anda menyimpannya saja jika tidak digunakan.

2. Menggunakan sedikit pisau
Pisau merupakan salah satu alat yang dapat membantu Anda ketika masak. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Anda harus menyediakan 1 set pisau dengan berbagai macam bentuk dan ukuran yang banyak memakan tempat. Anda hanya cukup gunakan 1 atau 2 pisau saja saat ingin memakainya ataupun saat masak di dapur. Atau Anda dapat menggunakan alat potong dapur serbaguna untuk menghemat tempat dan jumlahnya.

3. Mengganti microwave dengan oven
Microwave sangat tidak cocok bagi Anda yang mempunyai dapur mungil. Hal ini dikarenakan ukurannya yang besar. Alangkah baiknya jika Anda lebih memilih oven sebagai alat panggang di dapur Anda. Selain bisa digunakan untuk memanaskan makanan, oven juga dapat berfungsi sebagai panggangan roti, sayuran, daging serta dapat Anda gunakan untuk membuat kue.

4. Menggunakan panci dan wajan
Selain pisau, hal yang tidak kalah penting adalah panci dan wajan. Dalam melakukan kegiatan memasak sehari-hari, Anda pastinya memerlukan peralatan ini. Namun, bukan berarti Anda harus menyediakan semua bentuk dan ukuran paci dan wajan. Anda hanya perlu menyediakan 3 ukuran wajan dan panci saja yaitu ukuran kecil, sedang dan besar. Wajan dan panci yang terlalu banyak dapat membuat dapur Anda menjadi penuh dan membuat ruangan dapur menjadi sempit.

5. Memanfaatkan dinding
Anda dapat manfaatkan dinding yang ada di dapur sebagai tempat untuk menggantungkan perabotan seperti spatula, talenan, atau peralatan lainnya.

6. Menyusun perabot secara vertikal
Untuk memberikan kesan yang luas pada dapur, Anda dapat menyusun semua perabotan dapur dengan cara vetikal. Hal ini dapat membantu Anda untuk menghemat ruangan di dapur, selain itu Anda juga dapat menggunakan laci dan lemari yang dapat menyusun perabotan secara vertikal sehingga dapat menyimpan lebih banyak perabot.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *