8 Tips Merawat Lantai Granit

Loading...

Pemilihan lantai granit pada rumah, baik pada ruangan spesifik saja atau untuk keseluruhan rumah, ditujukan untuk memberi kesan elegan serta menawan terhadap rumah tersebut. Granit terkenal dengan sifatnya yang memukau. Kilapnya yang wah tidak jarang membuat Anda serta beberapa tamu berdecak kagum. Itulah sebagian pemilik rumah yang memiliki lantai granit di dalamnya.

Tips Merawat Lantai Granit

Sebagai material untuk aplikasi lantai yang indah, granit sudah pasti membutuhkan perawatan untuk menjaga penampilannya. Salah dalam merawat granit bisa menyebabkan rusaknya serta memudarnya kilau yang dihasilkan.

Di bawah ini adalah 8 tips merawat granit yang dapat Anda aplikasikan :
1. Letakkan tikar matts atau keset yang bisa meminimalkan pasir serta butiran debu pada pintu atau jeda antar ruangan. Hal semacam ini bisa menghindari semua hal yang tidak Anda kehendaki. Pastikan matts atau keset yang Anda gunakan berkualitas bagus.
2. Senantiasa pel lantai granit dengan kain yang lembut. Pastikan semua ruangan dibersihkan dengan cara cermat.
3. Material paling utama yang mengakibatkan kerusakan lantai granit adalah pasir serta kotoran yang berasal dari sepatu atau kaki Anda.
4. Jangan tempatkan perlengkapan apa pun yang mempunyai permukaan yang kasar dan tajam. Lantai granit sangat sensitif dengan lecet. Sekali lecet, lantai granit akan susah dikembalikan ke bentuk asalnya.
5. Bersihkan lantai granit dengan cairan pembersih khusus. Jangan gunakan pembersih yang memiliki kandungan asam atau cuka, kedua hal itu sangat sensitif untuk granit serta dapat mengakibatkan kerusakan.
6. Lakukan pel sekurang-kurangnya satu kali per dua hari pada lantai granit Anda dengan kain halus serta cairan khusus untuk granit.
7. Sekurang-kurangnya 2 bulan sekali, kerjakan polish lantai granit dengan cairan polish spesial yang banyak dijual. Lantai kembali berkilap seperti baru bila dirawat dengan cara baik.
8. Untuk proses apapun, baiknya jauhi granit dari cairan yang memiliki kandungan bahan tak bersih. Untuk mengepel, sebaiknya air yang dipakai betul-betul bersih lantaran kotoran sekecil apapun akan mengakibatkan kerusakan warna granit dan dapat memudarkannya.

So, gampang bukan merawat lantai granit?

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *