8 Tips Pemasangan Keramik

Loading...

Saat Anda membangun suatu rumah minimalis, keramik adalah material paling umum yang dibutuhkan. Keramik juga mudah diterapkan bila dibanding dengan material lantai yang lain, selain harganya yang murah. Keramik akan membuat rumah tampak bersih dan lebih menarik. Perawatannya juga gampang serta mudah dibersihkan jika kotor.

Tips Pemasangan Keramik

Supaya awet serta maksimal, pemasangan keramik tidak dapat dikerjakan dengan cara asal-asalan. Di bawah ini tips pemasangan keramik yang harus Anda kenali :

1. Gunakanlah keramik pada lantai serta dinding pada tahap akhir pengerjaan bangunan. Hal semacam ini ditujukan untuk menghindari rusaknya keramik disebabkan pekerjaan lain yang belum usai.
2. Tentukanlah ‘tulangan’ dengan lihat tata letak ruangan yang Anda punyai. Nah, manfaat tulangan yaitu sebagai patokan pemasangan awal keramik.
3. Yakinkan permukaan yang bakal dipasang keramik telah bersih, kering, serta rata supaya keramik terpasang dengan sempurna.
4. Rendamlah keramik di air sebelum memasangnya. Hal semacam ini dilakukan agar keramik lebih ‘lembut’ serta meraih ukuran optimumnya.
5. Jangan mengira-ngira dan sok lurus. Pastikan Anda menempatkan benang pada tiap-tiap jalur pemasangan supaya keramik tersusun dengan rapi serta sempurna.
6. Cermati lebar nat. Lebar yang direferensikan untuk lantai yaitu 4-5 mm serta dinding yaitu 2 mm.
7. Sesaat sesudah keramik terpasang, bersihkan sisa adukan semen/nat yang melekat. Janganlah menunda atau menunggu hingga kering.
8. Untuk menempatkan keramik gabungan, pastikan Anda pilih merek serta ukuran yang sama lantaran kenyataannya tiap-tiap merek mempunyai ukuran yang berlainan walau angka yang terdaftar pada kotak paket sama.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *