9 Teknik Mengecat Interior Rumah

Loading...

Cat rumah atau ruangan adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Untuk membuat rumah menjadi lebih menarik dan indah, cat adalah salah satu faktor pendukung. Kebanyakan orang biasanya mengecat hanya berpatokan dengan warna, tapi sebenarnya ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan saat mengecat rumah dan pastinya dapat menambah keindahan ruangan Anda.

Teknik Mengecat Interior Rumah

Berikut ini merupakan 9 teknik mengecat interior rumah :

1. Patern
Anda dapat membuat berbagai macam pola untuk finishing tembok agar terlihat lebih bergambar. Membuat pola di tembok memang suatu hal yang tidak mudah, perlu ketelian dan keahlian. Akan tetapi, untuk mengatasi hal itu Anda dapat membeli peralatan yang dapat membuat pola pada dinding Anda.

2. Records
Agar tembok Anda terlihat lebih Artistik, Anda bisa membuat jejak kehidupan seperti dengan membuat cap tangan kalian di tembok rumah. Dengan begitu, rumah akan menjadi lebih hidup, Anda juga dapat menggunakan tangan atau orang-orang terdekat untuk membuat cap tangan mereka di tembok rumah Anda.

3. Brushed
Saat mengecat rumah biasanya dinding akan lebih halus karena tembok yang Anda gunakan. Akan tetapi, Anda dapat memberikan sentuhan pada cat itu agar teksturnya berubah sedikit kasar dengan cara mempipihkan sikat dan kemudian menekan cat yang masih basah dengan sikat itu.

4. Teksture
Mengecat tembok dengan menggunakan kain atau gulungan kain dapat membuat tembok menjadi teksture. Sebelum cat tembok kering, gunakan kain yang sudah dibasahi untuk menghapus sebagian cat. Dengan begitu akan dapat memberikan teksture yang sesuai lipatan kainnya.

5. Lines
Sebelum mengecat rumah sebaiknya lapisi dulu sebagian tembok dengan menggunakan selotip, setelah kering, lepas.

6. Stencil
Anda dapat membuat pola-pola artistik untuk tembok rumah. Anda dapat membuat pola menggunakan printer setelah itu dicarter sebelum diaplikasikan ke tembok.

7. Verticality
Anda dapat membuat tekstur vertikal pada dinding dengan menggunakan sapu ijuk yang sudah tidak digunakan lagi. Sapu ijuk dapat menciptakan tekstur bergaris yang dapat menciptakan kemegahan. Saat dinding cat masih basah, Anda dapat sapu tembok secara vertikal, horizontal atau miring, sesuai dengan selera.

8. Flicks
Dengan mengibaskan cat dengan menggunakan kuas ke arah tembok dapat membuat tembok lebih mempunyai nilai seni. Akan tetapi jika teknik yang satu ini membutuhkan kesabaran, keahlian tangan, dan ketelitian yang super.

9. Abstrak
Mengecat dinding rumah dengan teknik abstrak dapat menambahkan keindahan ruangan. Anda tidak perlu membuat cat dengan rata, menyesuaikan komposisi. Untuk bisa mendapatkan dinding yang abstrak seperti, Anda dapat langsung membubuhkan bermacam-macam warna cat ke dinding rumah Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *