Berbagai Jenis Karpet Untuk Rumah

Loading...

Salah satu bagian rumah yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah bagian lantai rumah. Untuk memiliki lantai yang nyaman Anda dapat menambahkan karpet pada bagian lantai rumah. Selain itu, penggunaan karpet juga dapat digunakan untuk ruang keluarga dan juga kamar tidur. Selain kegunaan yang dapat menjadi penghangat ruangan, pemilihan karpet yang baik juga dapat menjadikan ruangan Anda terlihat lebih cantik. Pemakaian karpet tidak hanya digunakan pada rumah dengan ruangan yang berukuran besar saja, namun juga tersedia berbagai karpet rumah minimalis. Jika Anda berencana untuk menggunakan karpet ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenisnya.

Berbagai Jenis Karpet Untuk Rumah

Berikut ini adalah berbagai jenis karpet untuk rumah yang dapat menjadi pilihan Anda :

Karpet Polypropylene
Bagi Anda yang ingin memilih karpet yang mempunyai harga yang cukup terjangkau ada baiknya jika Anda memilih karpet dengan jenis Polypropylene. Karpet jenis ini terbuat dari bahan sintetis dan juga mempunyai tekstur yang halus serta sangat mudah untuk dibersihkan.

Karpet Nilon
Jika Anda memilih untuk menggunakan karpet jenis ini, maka Anda akan dapat menghemat biaya untuk pembelian ataupun pada saat perawatan. Karpet jenis ini biasanya sangat banyak digunakan karena bahan nilon sangat mudah dirawat serta dapat dengan mudah diganti jika terjadi kerusakan. Bahan ini juga dapat dicuci dengan mudah karena dibuat dengan bahan dasar plastik.

Karpet Sisal
Bahan karpet ini dibuat menggunakan tumbuhan sehingga dapat menjadi karpet yang aman untuk digunakan. Karpet ini juga sangat mudah dibersihkan, hanya dengan mencucinya atau dengan menyedot debunya saja sudah dapat membersihkan karpet jenis ini. Biasanya karpet jenis ini digunakan agar lantai rumah tidak terasa licin.

Karpet Viskose
Karpet jenis ini adalah karpet yang berbahan dasar sutra. Apabila Anda menginginkan karpet yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau sebaiknya Anda menggunakan karpet jenis ini untuk melapisi lantai rumah Anda.

Karpet Sutra
Jika Anda sangat menginginkan kemewahan serta kenyamanan, tidak ada salahnya jika Anda memilih karpet dengan bahan yang terbuat dari sutra. Karpet jenis ini memiliki kualitas yang sangat baik dan juga memiliki corak yang sangat indah. Namun perlu Anda ketahui jika karpet jenis ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam pembeliannya maupun dalam perawatannya.

Karpet Wol
Salah satu jenis karpet yang menjadi favorit banyak orang adalah karpet dengan bahan yang terbuat dari wol. Hal ini dikarenakan karpet jenis ini memiliki bahan yang halus serta memiliki bahan yang tebal dan juga lembut. Karpet jenis ini juga sangat cocok untuk ditempatkan di ruangan keluarga. Anda dapat menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan karpet jenis ini, namun jika Anda tidak mempunyai banyak waktu sebaiknya Anda menggunakan jasa dry clean untuk membersihkannya. Sebaiknya Anda menyiapkan dana yang lebih besar jika Anda memilih karpet dengan jenis ini.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *