4 Cara Membuat Kamar Mandi Tetap Wangi dan Segar

Loading...

Berbagai penyakit berasal dari kamar mandi yang kotor dan mempunyai bau yang tidak sedap. Hal ini dapat Anda atasi dengan melakukan perawatan yang optimal untuk dapat menciptakan kamar mandi yang lebih bersih dan tentunya sehat untuk diri Anda. Tidak sedikit yang mengerti dalam merawat kamar mandi agar tetap sehat dan bersih. Ketidaktahuan dalam merawat kamar mandi ini yang dapat membuat Anda merasa tidak nyaman jika berada disana dan mempengaruhi kesehatan dan kebersihan dari tubuh Anda.

Cara Membuat Kamar Mandi Tetap Wangi dan Segar

Kamar mandi merupakan tempat yang sangat membutuhkan perawatan secara optimal. Dengan melakukan pembersihan yang asal sedekar bersih saja, pencahayaan yang tidak sesuai dan sirkulasi udara yang tidak optimal dapat membuat kamar mandi menjadi lembab. Sebenarnya tidak sulit untuk bisa membuat kamar mandi menjadi elemen paling menarik di dalam rumah. Hal utama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendesainnya sedemikian rupa sehingga dapat terlihat lebih indah dan sehat. Selain mendesainnya dengan sangat indah, Anda tentunya harus menjaga kamar mandi agar tetap bersih termasuk juga pada lantai keramik kamar mandi agar tetap bersih.

Berikut ini merupakan 4 cara membuat kamar mandi tetap wangi dan segar :

1. Sistem Air Bersih dan Limbah Tertata Dengan Baik dan Lancar
Dengan mempunyai sistem air bersih dan limbah yang tidak ditata dengan baik dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan berbagai jenis penyakit yang akan muncul. Jika hal penting ini tidak disesuaikan dengan prosesnya dapat menimbulkan masalah yang tentunya tidak Anda inginkan. Dengan keterbatasan lahan dan pembangunan yang dilakukan secara acak, tidak tertata, dapat mengakibatkan sistem sanitasi yang tidak memenuhi syarat. Anda sebaiknya merancang dengan matang hal-hal yang harus diperhatikan mengenai proses dari sirkulasi air, sehingga air yang dihasilkan tidak akan tercemar dan tidak mempengaruhi kesehatan Anda.

2. Peletakkan jendela
Peletakkan jendela merupakan elemen sangat penting dalam rumah terutama kamar mandi. Hal ini dapat disesuaikan dengan cara mendesain rumah sesuai keinginan dan tetap memperhatikan peletakkan jendela yang disesuaikan dengan masuknya sinar matahari. Proses ini dapat membantu kamar mandi Anda menjadi tidak lembab. Peletakan jendela yang salah dapat membuat dinding kamar mandi menjadi lembab dan ditumbuhi berbagai jamur. Proses pembersihannya tentu tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Untuk mengatasi hal ini, sinar matahari merupakan solusi yang tepat.

3. Sirkulasi Udara Sangat Penting
Dengan memasangan jendela di kamar mandi tentu sangat penting dilakukan. Jendela berfungsi sebagai tempat terjadinya pertukaran udara, jendela juga merupakan tempat untuk melihat view di luar dan dapat menyegarkan Anda setelah mandi. Anda dapat memasang jendela dengan kaca yang buram dan menjadi solusi terbaik.

4. Menghadirkan Sinar Matahari di Kamar Mandi
Untuk menciptakan kamar mandi yang sehat pastinya membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk dapat masuk ke kamar mandi. Selain berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jamur, sinar matahari juga dapat membantu kamar mandi Anda terlihat lebih terang tanpa harus memerlukan lampu. Selain itu sinar matahari juga membantu dinding kamar mandi agar tidak ditumbuhi jamur.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *