Cara Menata Interior Minimalis Kamar Tidur Sempit

Loading...

Kamar tidur merupakan ruang di rumah yang perlu diperlakukan dengan spesial. Karena Anda akan menggunakan sebagian besar waktu Anda untuk relaksasi atau sebatas melepaskan penat di sana. Lantas bagaimanakah bila ukuran kamar terlampau sempit? Nah, kata orang bijak, banyak jalan menuju Roma. Ada beragam panduan yang bisa Anda pelajari dan lakukan untuk mengoptimalkan ruangan dalam kamar tidur yang ada.

Cara Menata Interior Minimalis Kamar Tidur Sempit

Pada posting sebelumnya, kami telah menghadirkan sebagian desain minimalis untuk kamar tidur ukuran kecil. Dan pada kesempatan ini, kita bakal mengupas lebih dalam sekitar panduan serta trik untuk mengakali kamar tidur yang sempit :

1. Buang carut-marut & kekacauan
Makin banyak benda yang ada di kamar tidur, makin kacaulah kamar tidur Anda akan terlihat. Untuk mengeceknya, lihat lantai kamar tidur Anda. Bila terlihat sedikit lantai lantaran sesaknya perlengkapan, maka Anda mesti memikirkan untuk memindahkan ‘carut-marut’ itu ke ruangan yang lain. Bersamaan dengan menyusutnya benda-benda tersebut, Anda akan merasakan ruangan kamar yang lebih luas, lebih dari ukuran yang sesungguhnya.

Cara Menata Interior Minimalis Kamar Tidur Sempit 1
2. Pakai Perlengkapan yang mengoptimalkan ruang tembok
Untuk ruang kamar sempit yang memiliki ukuran kecil, pastikan perlengkapan yang melekat pada tembok seperti cermin gantung atau rak gantung. Sebagian item perlengkapan ‘gantung’ akan membuat bagian lantai makin luas. Yang berarti kamar Anda pun akan tampak lebih luas.

Cara Menata Interior Minimalis Kamar Tidur Sempit 2
3. Pilih warna cat tembok yang cerah
Warna gelap pada kamar yang memiliki ukuran sempit akan membuatnya tampak seperti gua. Bila Anda memang suka pada warna gelap, Anda bisa mengaplikasikannya pada sebagian barang seperti sarung bantal, dipan, dan lainnya. Cahaya yang cerah alami akan membuat ruangan tampak lebih luas dan mood bisa berubah jadi positif.

Cara Menata Interior Minimalis Kamar Tidur Sempit 3
4. Pilih Perabot Yang Kecil
Perabot dengan ukuran paling besar yang semestinya ada di kamar yang sempit adalah ranjang. Itu juga dengan ukuran yang tidak terlampau besar. Tentukan ranjang yang sederhana, tanpa ada bibir dipan serta berpenampilan sederhana. Sama seperti dengan penentuan lemari dan perlengkapan lainnya yang sebaiknya tak terlampau besar.

Cara Menata Interior Minimalis Kamar Tidur Sempit 4

Mudah-mudahan beberapa tips di atas dapat Anda manfaatkan untuk menata interior kamar Anda agar tampak lebih nyaman dan menawan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *