Cara Menata Ruang TV Di Rumah

Loading...

Salah satu yang menjadi rebutan pada saat sedang berada di rumah adalah Televisi, alat elektronik yang satu ini menyedikan berbagai macam informasi dari pagi sampai dengan malam. Bahkan ada beberapa stasiun televisi yang melakukan siaran selama 24jam nonstop. Bagi Anda yang ingin mentonton TV maka sebaiknya Anda perlu mengatur ruangan menonton sedemikian rupa agar acara pada saat menonton semakin menarik.

ruang-menonton-tv

Mengarur furnitur di ruang menonton bisa menjadi salah satu tantangan terbesar pada saat desain interior. Pasalnya, tidak semua rumah memiliki ruang khusus untuk menonton TV. Biasanya, sebuah hunian menggunakan ruangan untuk fungsi yang ganda.

Berikut ini merupakan cara menata ruang tv di rumah :

Rancangan sempurna untuk ruang khusus
Jika Anda cukup beruntung dengan memiliki ruang khusus yang tentunya hanya digunakan untuk duduk-duduk serta menonton TV, maka sofa panjang yang empuk cukup untuk merenggangkan kaki, tentunya sangat tepat ditempatkan menghadap layar televisi.

Dinding serta langit-langit berwarna gelap membuat suasana yang ada menjadi lebih kontras sehingga gambar dari televisi tampak tajam dan bersih. Posisi televisi yang pas juga sangat baik untuk leher Anda.

Pengaturan furnitur untuk ruang ganda
Untuk ruangan menonton yang dapat berfungsi pula sebagai ruang keluarga, tentunya Anda memerlukan menempatkan layar televisi tepat di samping furnitur yang sebelumnya telah Anda jadikan focal point . Dalam hal ini, televisi ditempatkan tak jauh dari lemari ataupun furniture besar lainnya.

Mengatur furnitur dengan sedemikian rupa akan memudahkan Anda bila ingin menggunakan ruangan untuk nonton televisi yang juga digabungkan sebagai tempat berkumpulnya keluarga.

Kesan sederhana dan pribadi di ruang nonton
Jika Anda tinggal hanya sendirian di rumah Anda atau sedang mempertimbangkan sebuah ruang menonton untuk pribadi, maka TV layar besar dan kursi yang nyaman merupakan dua hal yang tentunya Anda perlukan. Tukar kursi yang biasa dengan kursi model chaise lounge ataupun daybed. Ruangan menonton pribadi yang Anda miliki akan semakin simple dan juga private.

Ruang menonton di rumah minimalis
Rumah minimalis biasanya hanya menggunakan satu ruang untuk banyak fungsi. Gunakan partisi untuk sebagai pemisah antara dapur pada ruang menonton. Agar tak semakin banyak menggunakan ruang, Anda dapat manfaatkan partisi sebagai rak televisi.

Penggunaan warna cokelat yang sangat dominan juga tampak sangat cocok untuk ruangan yang Anda miliki. Jika Anda ingin memiliki ruang menonton yang baik , sebaiknya Anda pastikan pengaturan furnitur dilakukan secara tepat, agar acara menonton bersama keluarga berlangsung dengan seru.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *