Cara Mengusir Bau Tanpa Pengharum Ruangan

Loading...

Sangat banyak produk penyegar dijual di pasar. Namun pada kenyataannya Anda juga dapat mengambil keuntungan dari apa yang ada di rumah untuk menangkal bau yang biasanya terjadi di rumah Anda tanpa perlu repot-repot untuk membeli pengharum ruangan yang terkadang penggunaannya sangat cepat habis.

cara-mengusir-bau-tanpa-pengharum-ruangan

Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengusir bau tidak sedap dari ruangan yang Anda tempati, bau di dalam ruangan tentunya akan membuat Anda dan juga anggota keluarga lainnya menjadi merapa tidak nyaman.

Berikut ini merupakan cara mengusir bau tanpa pengharum ruangan :

Bau Asap
Bau asap salah satunya dapat disebakan oleh proses memasak di dapur rumah Anda, selain itu adanya salah satu anggota keluarga yang merokok dan penggunaan obat nyamuk juga menjadi salah satu masalah adanya asap di dalam rumah Anda, cara mengatasinya adalah dengan :

– Dengan menempatkan mangkuk cuka di empat sudut ruangan yang banyak perokok. Dalam waktu singkat, asap dan bau pasti lenyap.
– Untuk meningkatkan kualitas udara yang terkontaminasi dengan asap, Anda dapat menaruh beberapa piring kecil berisi karbon aktif (arang dari kayu) dalam ruangan yang banyak mengandung asap.

Bau Cat
Jika Anda sedang merenovasi rumah, salah satu bau tidak sedap yang sering tercium adalah bau cat yang masih baru, hal ini juga biasanya sangat membuat Anda menjadi sangat terganggu, cara mengatasinya adalah dengan :

– Letakkan mangkuk air dan garam. Diamkan selama beberapa jam kemudian, bau cat itu pasti hilang.
– Gunakan bawang caranya dengan memotong menjadi dua bagian. Masukkan satu bagian dari bawang ke dalam wadah besar yang penuh dengan air. Kemudian, menempatkan wadah di dalam ruangan yang berbau cat.

Bau Lemari Apek
Lemari adalah salah satu furnitur yang tentunya selalu ada di setiap rumah, namun kadang kala lemari berbau tidak sedap yang menjadikannya lapuk, untuk menyingkirkan bau tidak sedap cara mengatasinya adalah dengan :

– Anda dapat menggunakan melati yang kemudian dimasukkan ke dalam botol terbuka atau mangkuk. Masukkan ke dalam lemari. Namun jangn lupa untuk selalu mengganti bunga layu dengan yang baru.
– Basahi kapas dengan sedikit parfum. Letakkan kapas ke dalam wadah terbuka di lemari. Parfumnya akan terasa samar-samar dalam pakaian. Hal ini juga akan membuat bau apek dalam lemari dapat menghilang dengan segera
– Selain itu Anda juga dapat meletakkan irisan sabun dalam mangkuk. Masukan mangkuk ke dalam lemari. Anda juga bisa berkreasi dengan membentuk sabun potong kotak, bunga, atau bentuk apapun yang Anda inginkan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *