Hal yang Diperlukan Dalam Membuat Kolam Renang Di Pekarangan Rumah

Loading...

Renang merupakan olahraga yang sangat mengasyikkan apalagi jika dilakukan di lingkungan rumah sendiri. Untuk memenuhinya, Anda juga dapat membuat kolam renang di pekarangan rumah. Selain sebagai sarana berolahraga, sebuah kolam renang juga dapat menghadirkan suasana berlibur. Namun, dalam membangun kolam renang di pekarangan haruslah memenuhi beberapa persyaratan agar kolam renang yang dibangun nantinya tidak menjadi sumber masalah.

Hal yang Dipelukan Dalam Membuat Kolam Renang Di Pekarangan Rumah

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dalam membangun sebuah kolam renang di pekarangan rumah :

1. Lahan
Dalam membangun sebuah kolam renang, idealnya dibangun dalam ukuran minimal 3 m x 7 m agar mendapatkan kenyamanan gerak ketika berenang. Oleh karena itu, setidaknya Anda harus mempersiapkan lahan dengan ukuran 4 m x 8 m, dimana sisa lahan akan digunakan untuk daerah sekeliling kolam untuk Anda berpijak. Sebenarnya, Anda juga dapat membangun kolam renang mini, hanya saja fungsinya lebih ditekankan untuk berendam saja.

2. Listrik
Setiap kolam renang membutuhkan pompa yang berfungsi untuk memutar air agar keadaannya selalu bersih. Pompa dengan daya minimal 500 watt. Selain itu, kolam renang juga butuh penerangan di malam hari, sehingga Anda haruslah menyediakan lampu underwater sekitar 3 buah dengan masing-masing daya 100 watt. Jadi, dalam membangun kolam renang di rumah, Anda harus menyediakan daya sekitar 800 watt.

3. Air
Pasokan air untuk kolam renang dapat berasal dari mana saja, misalnya air tanah, air PAM, atau air gunung yang didatangkan khusus. Sebetulnya, kolam renang cukup diisi sekali saja namun harus dijaga kebersihan, kadar klorin, dan kadar pH-nya.

Bagaimana? Sudah siap untuk mebangun kolam renang di rumah Anda?

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *