Ini 4 Alasan untuk Beralih ke Lampu LED

Loading...

Kenaikan TDL yang dicanangkan pemerintah akhir-akhir ini dan menyusul beberapa kali kenaikan yang telah berlangsung, adalah satu diantara beberapa alasan kenapa Anda mesti selekasnya beralih ke lampu LED. Setiap lampu LED yang Anda pakai akan mengirit hampir separuh pengeluaran Anda sebelumnya dengan lampu umum.

Alasan untuk Beralih ke Lampu LED

Keunggulan lampu LED
Meski masih terdapat beberapa kelompok yang sama sekali belum melirik, LED memang telah menjadi fenomena. Salah satu alasan orang masih tetap bergelut dengan lampu lamanya mungkin karena dirasa masih tidak terlalu mendesak. Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami akan mengajak Anda berpikir ulang untuk mempertimbangkan peralihan ke LED.

Berikut 4 alasan mengapa Anda harus segera beralih ke LED :

1. Irit biaya listrik. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, alasan paling utama untuk beralih ke lampu LED yaitu untuk penghematan. Efisiensi daya lampu LED diakui berada di kisaran angka lebih dari 50% bila dibandingkan dengan lampu tipe lain. Ini berarti dengan daya yang tidak sampai separuhnya, Anda memperoleh penerangan yang relatif sama.

2. Awet. Lampu LED mempunyai waktu pakai hingga 30 ribu jam. Cukup panjang bila dibanding tipe lampu lain yang cuma berada di kisaran angka 10-20rb jam saja. Alasan ini juga akan menghemat isi kantong Anda lantaran frekuensi pergantian lampu jadi lebih rendah.

3. Ramah lingkungan. Lampu LED tak memiliki kandungan merkuri.

4. Bebas panas. LED tidak memproduksi cahaya Ultraviolet ataupun panas seperti lampu pada umumnya.

Berikut sebagian aspek lain perihal LED :
– Harga relatif masih mahal. Walau begitu, sekarang ini telah terdapat beberapa merek yang memproduksi LED dengan harga yang lebih murah. Diperkirakan pada tahun yang akan datang, harga LED telah dapat berkompetisi dengan lampu yang lain. Perlu diingat untuk tidak memilih merek yang terlampau asing, terutama abal-abal. Pastikan merek yang jelas dengan garansi pemakaian. Sedikit lebih mahal tidak apa-apa. Yakinlah Anda bakal berhemat lebih dari mahalnya lampu LED tersebut.

– Cahaya putih kebiru-biruan. Untuk penggunaan awal, Anda akan merasa sedikit aneh dan asing dengan sinar LED karena sinarnya tidak sama persis dengan lampu konvensional. Tetapi setelah beberapa hari, pemakai akan terbiasa serta menyukai cahaya yang dihasilkan. Warna cahaya akan terasa lebih natural dan terang.

Jadi, Anda masih berpikir untuk menundanya beralih?

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *